Tampilkan postingan dengan label Alya. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Alya. Tampilkan semua postingan
Safiamita
Si Kakak sebenarnya sudah lumayan cukup dewasa untuk diajak ngobrol mulai dari yang gak serius sampai yang serius. Sepotong obrolan kita tadi malam pas pulang adalah kenapa kakak gak suka nyanyi? Si kakak sih jawabnya suara kakak gak bagus katanya
Masa sih? dulu pas TK, bu guru nya si Kakak usul ke bunda biar kakak di les in vokal soalnya karena kata bu guru pas latihan nyanyi, suara kakak satu-satunya yang masuk nadanya.
Tapi dulu bunda gak mau karena dalam agama islam, suara wanita itu adalah aurat, bunda nya gak mau menanggung dosa tiap kali anak perempuannya nyanyi. Si kakak juga paham kalau suara perempuan adalah aurat. 

Mungkin kalau mau di les in vokal, Alya yang suaranya paling bagus di rumah, kalau diasah bisa jadi suaranya, tapi ya itu... makanya gak ada yang di les in vokal di rumah. 
Bundanya pingin anak-anak nya jadi ladang amal buat bunda dan Ayah dan buat mereka sendiri.
Apa yang kira2 dilarang sama agama, dicoba untuk di hindari aja.
se simpel itu pemikiran bunda, nak...
Safiamita

Selamat Hari Lahir yang ke 8, Teteh Alya....
Semoga panjang umur, selalu sehat, selalu ceria, dan selalu sholihat, aamiin....
We Love You as always.
Safiamita

Si Kakak udah coba berhadap-hadapan

Tendangan Kakak udah lumayan tinggi 

Mbak Bila sedang istirahat

Mbak Bila dan Alya lagi menunggu

Foto Bersama Satria :)

Safiamita
Safiamita
Safiamita



Tiga bocah ini adalah perserta termuda yang ikut khotmil qurĂ¡n tahun ini, masih pada duduk di kelas II SD. Alya, Nadia dan Izzati. Selamat ya, nak.. semoga selalu jadi anak-anak sholihat yang dekat dengan Al Qur'an, aamiin....
Safiamita
So Proud of U, nak...
Masih duduk di kelas 2 tapi sudah bisa ikut Khotmil Qur'an.
Terima kasih, Nak.. Segala Puji bagi Allah yang menjadikan semua ini jadi kenyataan..
Alhamdulillah....
Safiamita

Si Mbah ini klo diperhatikan setiap jumat pasti nungguin di depan sekolahnya anak2. Ternyata banyak anak2 yang ngasih sedekah ke mbahnya. Ya, jumat barokah, insyaAllah. Mengajarkan anak-anak untuk berbagi dan peduli pada sekitarnya juga.
Safiamita

Terus terang, ide anak2 untuk ikut taekwondo emang berasal dari emaknya, tapi beberapa waktu lalu pas nemenin mereka ikut ujian kenaikan sabuk, rasanya gak tega juga. Campur aduk rasanya pas lihat mereka di uji fisik, mulai dari lari, sit up, push up, dll......
Tapi sepertinya mereka semangat2 aja. Masih punya keinginan untuk naik ketingkat yang lebih tinggi.
Ya, bismillah ya nak....
Selama masih dalam batas kewajaran dan terkontrol, insya Allah gak apa2 ya...
Semangat terus, nak. Smoga kemampuan bela diri nya bisa jadi bekal kalian nanti, aamiin...  

Safiamita


Si kecil yang istimewa...
Tiap kali ketemu sama gurunya di sekolah, emaknya selalu merasa bangga dengan si kecil ini. 
Tanpa harus di tanya, cerita2 yang membanggakan tentang si teteh mengalir sendiri dari gurunya.
Bukan hanya dari sisi akademis, tapi yang lebih dikagumi oleh gurunya adalah kepribadiannya si teteh. 
Seperti kemarin, Ibu gurunya bilang si teteh sekarang lagi 'ngemong' satu temennya. Si teman itu belum lancar menulis dan membaca padahal udah kelas 2. Kebetulan si temen itu cowok dan badannya 2 kali si teteh. 
Kemarin si teteh sebangku dengan temannya itu. Si teteh ngajarin nulis, trus klo ada tugas, dibacain karena temennya belum bisa baca. 
Kata gurunya, si teteh juga gak pilih2 teman, mau berteman sama siapa aja dan gak milih2 teman sebangku karena mereka memang seminggu sekali diroling teman sebangkunya. Sifat teteh yang dewasa dan suka menolong bikin gurunya sayang. 
Ah, emaknya cuma bisa terharu dan bangga dengar ceritanya. Alhamdulillah Allah menitipkan amanah yang memudahkan orang tuanya.
Dari sisi akademis, si teteh juga bagus, selalu masuk 3 besar. Ngaji nya juga bagus. Kalau dia lulus ebtaq nya februari ini, insyaAllah jadi peserta termuda di sekolahnya yang lulus qiroati bersama 2 temannya yang lain yang sama2 kelas 2 juga.
Terima kasih ya, teh.. Sudah jadi anak sholihat yang selalu membanggakan ayah bunda. 
Love U always.
Label: 0 komentar | | edit post
Safiamita

Safiamita

Safiamita



Safiamita
Ternyata masalah gigi susu anak2 masih membayangi sampai sekarang. Hanya Kakak Mita yang giginya tanggal sendiri tanpa perlu bantuan dokter gigi untuk mencabutnya.
Si Kakak baru sekali ke Dokter gigi, itupun hanya untuk sekedar konsultasi aja. 

Kalau Nabila dan Alya udah langganan pergi ke dokter gigi buat cabut gigi. 
Masalahnya adalah sebelum giginya pada tanggal sendiri, gigi barunya sudah pada tumbuh dibelakangnya. Akhirnya walaupun belum goyang, gigi susu lamanya terpaksa di cabut. Satu gigi biayanya berkisar Rp. 80.000-150.000. tergantung kondisi gignya kayaknya.

Seperti malam ini, si Teteh Alya gigi depannya langsung dicabut dua2nya karena dibelakangnya udah tumbuh gigi baru yang mendorong gigi susu nya ke depan. Darahnya lumayan banyak karena gigi nya masih belum begitu goyang. Mbak nabila juga dicabut satu giginya karena sudah ada gigi baru yang tumbuh. 

Teteh Alya yang keliatan ompongnya karena gigi depan yang di cabut, dari kemarin2 juga gak mau cabut gigi karena takut ompong tapi karena sudah agak mengkhawatirkan jadi Bunda nya setengah memaksa agar dia mau cabut gigi malam ini.
Gak pa pa ya, Teh.. kan nanti giginya cepet tumbuhnya jadi ompongnya cuma sebentar :)
Safiamita
Tahun 2015 ini teteh Alya mulai puasa penuh satu hari. Umur teteh bulan lalu genap 7 tahun. Hari ini, hari kedua si Teteh puasa penuh satu hari. Kalau tahun kemarin, puasanya masih puasa bedug.  Puasa dari sahur trus jam 12 siang makan, abis itu lanjut puasa lagi sampai maghrib.
Setelah sholat tarawih kemarin malam, si Teteh muntah2, masuk angin kayaknya karena seharian perutnya kosong. Kayaknya masih penyesuaian.

Tadi siang Nenek dan Tante nya udah nyuruh buka puasa jam 12 siang, tapi emaknya gak mengizinkan. Mungkin kedengarannya kejam kali ya? Tapi Bundanya yakin muntah2 kemarin itu karena tubuhnya masih penyesuaian aja, insyaAllah hari ini udah gak apa2. Alhamdulillah, sampai malam ini setelah buka, si Teteh baik-baik aja. 
Smoga kuat puasa sebulan penuh ya, Teh.....
Aamiin....
Safiamita
Ada banyak hal yang belum sempat ditulis dan diabadikan di blog ini.
Seperti beberapa waktu yang lalu, pas pembagian rapor mid semester, ternyata Kakak Mita meraih rangking 1 lagi dikelasnya seperti  di semester 1 kemarin. dan ternyata itu jadi motivasi yang besar buat kakak. Mungkin karena jadi rangking 1 adalah salah satu keinginannya yang terwujud. Dari kelas 1 dulu, si Kakak udah bisa masuk 5 besar terus dikelasnya, tapi belum pernah bisa meraih rangking 1, alhamdulillah, di kelas 5 ini prestasi si Kakak meningkat dan bisa dapat rangking 1. 
Sejak dapat rangking 1, motivasi kakak buat belajar meningkat dengan pesat. 
Biasanya pake berantem dulu sama bundanya klo disuruh belajar, tapi sekarang tanpa disuruh udah belajar sendiri. Bunda tinggal kasih pertanyaan aja. Smoga bisa dipertahankan ya kak, aaamiin....

Sekarang Teteh Alya.
Alhamdulillah mid semester ini si Teteh juga dapat rangking 1, klo di semester 1 kemarin dapet rangking 2, gantian aja sama temen sebangkunya. Klo sama temen sebangkunya, si teteh tulisannya masih kalah rapi. Salah bunda nya juga... Dulu waktu TK, Kakak Mita dan Mbak Nabila ikut kursus tambahan sama guru TK nya untuk calistung, jadi tulisannya pada rapi-rapi. Nah, pas Teteh Alya, karena dia sudah bisa calistung tanpa ikut kursus, sama Bunda nya dia gak diikutkan kursus, ternyata efeknya di tulisannya yang masih kurang rapi sampe sekarang.
Di mid semester ini, ada tujuh nilai 100 yang menghiasi rapornya Teteh Alya. Klo si Teteh sih udah gak diragukan lagi kemampuannya, selain itu menurutku Si Teteh ini antara IQ dan EQ nya sudah paling seimbang diantara saudara-saudaranya. Walaupun hitungannya adalah si bungsu dirumah, tapi si Teteh ini kepribadiannya dewasa, gak pernah menyusahkan dan lebih care pada orang lain ketimbang kakak2 nya. Terbukti di kelas juga begitu. Sementara, ada evaluasi dari para guru tentang sikap kakak2 nya di kelas, si Teteh malah dapat pujian dari guru nya. Kata Bu Guru, Alya itu anaknya dewasa, dan gampang diarahkan bahkan mau membantu klo dimintain bantuan. Di kelas, kalau dia sudah selesai mengerjakan dan ada temennya yang belum bisa, dia dengan mau membantu mengajari temannya. 

Nah, beda lagi dengan Mbak Nabila. 
Mbak Nabila klo dikelasnya masih berada di antara rangking 5 sampe 10. Sebenernya Mbak Nabila juga pintar tapi sepertinya kurang motivasi dalam belajarnya. Untuk sekarang masih mending lah, di suruh belajar masih mau. klo dulu disuruh belajar yang ada dia malah nangis... apalagi klo pelajaran yang dia gak bisa. Bunda nya jadi bingung gimana cara ngajarinnya. Sepertinya Mbak Nabila lebih percaya diri kalau dia ikut kursus selain belajar di sekolah. Contohnya adalah Bahasa Inggris, setelah ikut kursus Bahasa Inggris, kalau pelajaran Bahasa Inggris di sekolah, dia pede sekali, karena merasa sudah bisa (sudah dipelajari di kursus). Kemarin juga udah minta buat ikut kursus mata pelajaran yang lain, tapi kata si Ayah kayaknya belum perlu untuk diikutkan kursus, apalagi nyari waktunya juga susah, takut dia kecapekan juga. 
Kakak mita juga klo ditanya masih ogah2 an ikut les mata pelajaran. Akhirnya belum jadi ikut kursus deh.
Mungkin memang kalau sama mbak Nabila harus ekstra sabar ngajarinnya, salah bunda juga nya yang masih kurang sabar ngajarin Mbak Nabila. 

Smoga prestasi nya bisa dipertahankan dan terus meningkat ya, Nak... Aamiin...
Safiamita







Safiamita

Si Teteh Alya umurnya udah genap 6 tahun bulan Mei tadi, tapi sampe sekarang belum ada satu pun gigi nya yang tanggal secara alami. Kemarin dia cerita, di belakang giginya ada gelembung gitu, kita pikir cuma sariawan aja atau bengkak aja karena kakak Mita dulu juga suka gitu. Si kakak tiba2 iseng, ngeliat giginya itu, eh ternyata itu gigi baru yang udah tumbuh padahal gigi lamanya goyang aja belum. 
Beberapa waktu lalu si Teteh juga udah pernah ke dokter gigi buat nambal gerahamnya yang bolong, akhirnya sore itu ke dokter gigi buat cabut gigi lamanya biar gigi barunya punya tempat buat tumbuh. Biasanya biaya cabut gigi susu satu cuma 75 ribu, tapi kemarin jadi 135 ribu karena sama dokternya di suntik bius dua kali soalnya yang dicabut giginya masih sehat jadi khawatir nanti si Teteh merasakan sakit. Alhamdulillah gigi nya si Teteh udah di cabut, smoga gigi baru nya bisa tumbuh dengan baik, aamiin... 
Safiamita


Si kecil mungil ini akhirnya masuk sekolah SD juga. Dengan antusias Teteh berangkat sekolah bareng sama Kak Mita dan Mbak Bila karena sekolahnya sama. Disekolah tadi masih ada teman2 baru teteh yang nangis gak mau sekolah tapi dia dengan tenangnya duduk di kelas. Gak ada yg dikhawatirkan kalau tentang Teteh Alya, karena dari sisi kepribadian di Teteh termasuk pribadi yang kuat, pede dan mandiri untuk anak seusianya. Terus semanggat sekolahnya ya, Teh. Barokallah....
Related Posts with Thumbnails

Galeri