Safiamita
Sepertinya 4 hari yang lalu hidup ini baik2 saja.. Lalu tiba2 bermasalah dengan badan yang entah kenapa jadi gak fit. Mulai panas dingin.. Panas dingin.. Alhamdulillah gak disertai pusing, jadi masih bisa dipaksain beraktivitas. Itu kejadian hari sabtu..
Pas hari minggu pagi, berasa nya udah lumayan enak badannya, tapi itu gak berlangsung lama. Menjelang siang, mulai panas lagi badannya.. Masih bisa dilalui tanpa dokter dan obat. Nah. Menjelang jam 5 sore, tiba2 muncul bercak2 merah di tangan.. Baru deh berasa panik, takut kena DB atau cacar air, krn dirumah alya dan si mbak baru kena, padahal dulu pas kecil kita jg udah pernah kena.
Akhirnya pergi ke dokter juga, udah lama gak silaturahmi ke dokter dengan kedudukan sbg pasien, biasanya hanya sebagai pengantar aja. :) skalian cek darah, alhamdulillah, types negatif, trombosit jg msh 380.000, berarti semua masih baik2 aja.
Lha.. Trus ini sakit apa ya? Kata dokter sih, gejalanya sepertinya kena virus, mungkin kena campak. Senin pagi, tambah parah, wajah penuh bintik merah, mata juga jadi merah.. Krn msh khawatir, akhirnya ke hermina, ke dokter lagi. Eh, dokternya malah bikin khawatir.. " Sepertinya ini rubella atau cacar jerman, Bu. Untuk pastinya, kita cek darah aja." Abis dari hermina, pergi lagi ke CITO buat cek darah. Alhamdulillah, demamnya udah lenyap, jadi bisa nyetir sendiri. Jam 3 balik lagi ke CITO, ambil hasil lab trus ke Hermina lg buat ketemu dokter ( yg lain ). Gak mau sama dokter yg tadi pagi. Bawaannya cuma bikin panik, bikin mau nangis aja. :( klo dokter yg ke 2 ini udah kenal dari dulu. Alhamdulillah, rubellanya juga negatif tapi bulan depan perlu cek ulang untuk memastikan lagi. Kt dokternya sih, ini campak biasa atau measles, nanti juga sembuh sendiri seperti cacar air. Hari ini bercak merahnya juga sudah menipis hanya mulai berasa gatal.
Gak merasa keberatan dengan sakit ini, asal smua bisa berakhir baik dan gak membahayakan untuk siapapun, hanya berharap anak2 juga gak ketularan, amiin.. Memang sehat itu berasa nikmat klo pas lagi sakit.
Tapi itu lah, klo memang sudah harus sakit, ya dijalani.. Banyak istighfar, mohon ampun, sambil bersyukur selama ini udah dikasih nikmat sehat. Setelah diingat2, ke dokter sbg pasien itu kurang lebih 3 thn yg lalu. Itu pun krn kontrol rutin pas hamil alya. Bayangkan, 3 tahun tanpa sakit yang berarti, sudah merupakan nikmat yg luar biasa, jadi ketika sakit 4 hari. Ya dijalanin aja. Untung sakitnya hanya campak, bukan yang parah2.. Alhamdulillah..

Berikut gejala campak yang dialami :
Pertama, sariawan dan radang tenggorokan.
Kedua : demam
Ketiga : pembengkakan kelenjar getah bening dibelakang kepala ( klo pas lg sujud sholat, berasa sakit )
ke empat : keluar bercak merah diseluruh tubuh plus mata jadi merah.
Untuk membedakan campak biasa dengan rubella biasanya lebih akurat lewat pemeriksaan darah. Kemarin untuk check rubella nya aja di lab, habis sekitar Rp. 360.000,.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri