Safiamita


http://www.kbiharofahmalang.com/info-tata-cara-pelunasan-bpih-tahun-berjalan.html

Pelunasan haji tahun 2016 udah di mulai dari minggu lalu tapi kita baru sempet melunasi kemarin siang. Kita dulu buka tabungan haji di Bank Muamalat jadi pelunasan juga dilakukan di bank muamalat. Kemarin datang kesana bawa bukti setoran awal BPIH yang ada dua lembar, satu dari bank, satu lagi dari kemenag yang kita peroleh dulu pas daftar haji dan dapet nomor porsi ditambah bawa foto berwarna 3x4 cm sebanyak 6 lembar. 
Kemarin total sisa biaya yang harus dibayar sekitar 19 juta an untuk dua orang.
Prosesnya sebentar kok.. Pertama kita keCustomer Service dulu, di verifikasi trus langsung setor ke teller untuk uangnya, setelah itu kembali lagi ke CS untuk dicetakkan bukti setoran lunas BPIH yang ada 5 lembar, nanti abis itu tiap lembar ditempel foto kita dan di cap sama banknya. Di lembar kedua, fotonya di tempel 2 buah, jadi total perlu 6 foto per orang.
sama perlu materai 1 buah per orang, tapi klo gak bawa bisa beli di bank nya kok, mereka nyediain.
Langkah selanjutnya, lembar pertama, kedua, ketiga dan keempat yang kita terima dari bank, kita bawa ke kemenag, klo di semarang ke kemenag yang di gunung pati paling lambat 7 hari kerja setelah bayar pelunasannya. Nanti setelah menyerahkan itu, kita dapat bukti laporan pelunasan BPIH. Untuk lapor ke kemenag, bisa dilakukan sendiri atau lewat KBIH yang kita ikuti. Kemarin udah nanya KBIH nya kita, katanya mereka bisa bantu untuk melaporkannya ke Kemenag nya.
Untuk sovenir dari bank, kayak mukena, pakaian ihrom, dll bisa diambil di minggu ketiga juni klo untuk bank muamalat.
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri