Safiamita





Pulang dari Wates, Kulonprogo kemarin, kita menemukan restoran Mang Engking ini... Akhirnya mampirlah kita kesana. Tempatnya itu di desaa banget.. kiri kanan sawah smua. klo kesana sepertinya harus sengaja, karena letaknya bukan di jalan lintas propinsi.

Tempatnya Asri banget. Sayang ketika kita kesana, hujan rintik jadi anak2 gak bisa puas main, padahal ada juga area bermain anak. Ada becak mini, ayunan, dsb. klo di Mang Engking selain empang ikan, ada juga empang untuk Udang. Menarik melihat udang yang masih hidup ada di empang. Nah, sekarang beralih ke makanannya, yang dipesan pertama tentu aja udang bakar madu, trus kepiting asam manis dan gurame bakar. Semua rasanya enak2, klo dari harga, mungkin standar lah ya untuk resto2 seperti ini. Dengan menu sesuai gambar diatas, habisnya sekitar 200 rb lebih. klo rinci harganya, udah lupa. hehe...

Cuma yang rada bingung, secara itu resto letaknya di Jogyakarta yang harusnya jawa banget tapi kenapa berasa ada di tanah Sunda ya? rata2 pegawainya memakai logat sunda soalnya. Nah, setelah tanya sama mbah google, barulah terjawab smuanya. Jadi Mang Engking itu emang orang sunda yang hijrah ke jogja dan kebanyakan pegawainya juga berasal dari sunda (Tasikmalaya). Ini lengkap ceritanya bisa dibaca disini :
http://www.ciputra.org/node/503/mang-ade-resto-mang-engking-yang-penting-berani-memulai.htm

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri