Safiamita




Hari minggu kemarin kita ke pergi ke kota Jepara untuk suatu urusan. Setelah urusannya kelar, menyempatkan main ke pantai Kartini. Ternyata sekarang ada penyeberangan ke Pulau Panjang. Dari Pantai Bandengan juga ada jasa penyeberangan ini, tapi dulu gak sempet nyobain. Nah, sekarang kita mau nyobain menyeberang ke pulau Panjang tapi dari Pantai Kartini.

Harga tiket jasa penyeberangan kapalnya Rp. 13.000/orang. Sebenarnya pulau panjang itu dekat tapi karena lautnya dangkal jadi kapalnya harus memutar lebih jauh agar bisa jalan. Perjalanan kurang lebih 10-15 menit. Pas kita menyeberang kemarin, ombaknya lumayan besar jadi kapalnya sedikit menyeramkan, oleng kekiri dan kekanannya lumayan lah.

Setelah dekat dengan pulau, kita ditawarin sama yang bawa kapalnya buat ngelilingin pulau tapi tambah biaya lagi Rp. 3.000/orang. Karena orang2 disatu kapal kemarin pada setuju akhirnya kita ngikut aja, tapi... malah jadi lebih menakutkan karena begitu muterin pulau, ombaknya tuambah gedeee....
Setelah kapal bersandar di pulau, kita dikasih kesempatan buat turun dan jalan2 di pulaunya. Nanti ketika pulang, kita juga boleh menaiki kapal lain yg gak sama dengan kapal yang kita naikin selama sama2 kapal Sapta Pesona (nama kapalnya). 

Di Pulau panjang ternyata ada makam, tapi kurang tau juga makam siapa. Kemarin banyak juga yang berziarah kesana. Kita sih gak kemakamnya, cuma jalan2 bentar dipulaunya trus naik kapal lagi dan pulang.
Kapalnya seperti perahu getek dipalembang tapi lebih besar, bisa muat 20-30 orang. Tapi klo ketemu sama ombak gede dan nyeberangnya bawa anak kecil, serem juga... Klo udah gitu, jadi sadar juga klo belajar berenang itu penting :)




Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri