Safiamita
Sebel banget rasanya klo ketemu dengan orang yang mau menang sendiri, selalu saja menyalahkan orang lain. Pasti selalu punya cara untuk menimpakan kesalahan ke orang lain.
Coba deh sekali-sekali belajar  introspeksi diri. Mulailah sebuah pemikiran bahwa jangan-jangan itu salahku ya..., bukan orang lain. 
Kenapa harus menyalahkan orang diluar diri kita terus atas apa yang terjadi pada kita atau di sekitar kita? Kenapa yakin sekali kalau terjadi sebuah kesalahan,  kita gak punya andil disitu ?
Andai saja mau berkaca diri sedikit saja, pasti banyak kekurangan yang terlihat.. kalau sudah bisa melihat kekurangan diri sendiri, masa gak mau diperbaiki? 
Sayangnya.. karena selalu merasa benar, jadi selalu ada argumen untuk menimpakan salah ke orang lain agar diri sendiri terhindar dari masalah. Tapi, apa dengan begitu hidup bisa jadi tenang? 
Bukankah kita menuai apa yang kita tanam? 
Tuhan gak mungkin keliru menimpakan hukuman pada orang yg gak salah... 
hanya karena kita merasa benar lalu apakah hukuman itu lantas pindah ke orang lain? 
Menurutku, orang yang mau menang sendiri, tukang mengadu, suka menimpakan kesalahan pada orang lain itu adalah orang yang terus hidup dimasa kanak2, tidak pernah mau belajar untuk menjadi dewasa dan bertanggung jawab atas semua yang telah dilakukan. 
Sekalipun menjadi tua adalah keniscayaan tapi menjadi pribadi yang dewasa adalah benar-benar sebuah pilihan. Demikian lah kira-kira apa yang sedang terlintas di pikiran.
Didedikasikan khusus untuk pembelajaran diri sendiri.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri