Safiamita
Itulah yang sedang ada di benakku sekarang, mabok nyari judul tesis.... :'(
Ampun deh, ah !!!
Sebenernya intinya, kita itu mau ambil tema tentang pajak karena tau nya ya cuma itu.
Nyari datanya juga relatif mudah, ibaratnya udah rumahnya sendiri, klo mau ngubek2 data di rumah orang lain nanti malah lebih sulit dapetnya. Cuma masalahnya adalah ketika pajak harus dihubungkan dengan akuntansi bil khusus akuntansi sektor publik.... 
hadeeh... mumet akuuu.....

Pertama, gak pernah paham mendalam tentang akuntansi, karena masuk jurusan akuntansi selalu karena bukan keinginan sendiri. Kita selalu lebih tertarik ke jurusan manajemen, karena gak banyak berhubungan dengan angka. Menurutku angka itu bikin pusing.
Tapi pas mau kuliah S1, waktu itu masih bareng sama si Bagus, temen di Sekre Tengah 2, nah, dia suka nya itung2an alias akuntansi. Aku sama temen yang lain udah mau ngambil jurusan manajemen, tapi dia setengah mengeluh, nanti dia kuliahnya gak ada temennya, akhirnya jadilah aku mengalah dan nyasar masuk jurusan akuntansi. Trus, di S2 ini, satu2 nya pilihan beasiswa yang ditawarkan adalah Magister akuntansi, gak ada tawaran magister manajemen, akhirnya terdamparlah lagi kita ke dunia akuntansi yang walaupun sudah berkutat tiap hari disitu, tapi masih berasa asing.

Dan, sekarang tibalah menulis tesis... hiks..hiks...
Pusingnya tujuh keliling, mencari topik penelitian karena harus sesuai dengan spesialisasi yaitu akuntansi wa bil khusus akuntansi sektor publik.

Pinginnya hati itu segera nemu topik apa yg mau diteliti trus lsg ngebut mau nulis tapi apa daya, mencari topik saja sulit, gmn mau mulai menulis????

Sang Suami ngasih ide buat neliti biaya pemungutan pajak di Indonesia, tapi katanya Pak Dosen, itu lebih kearah Ilmu Studi Pembangunan, Batal demi hukum.

Si Abang nyaranin buat nulis konvergensi IFRS pengaruhnya terhadap pajak.
Tapi katanya temen, itu nanti gak masuk ranah sektor publik karena onjek penelitian pasti perusahaan komersial. Gagal lagi sedemkian rupa.

Akhirnya nemu ide buat nulis Dysfunctonal Audit Behavior, tapi msh blm sreg buat lanjutin nulis...
Trus dosennya nyaranin buat nulis tentang modernisasi pajak di Indonesia beserta sistem self assessment, tapi aku bingung klo harus mengaitkannya sama akuntasinya dimana ya?
Masih nawar, klo bisa balik DAB aja... kayaknya kita bisa belajar buat memahami itu.....
karena gak ada itung2an nya. lebih ke perilaku aja. 
Smoga bisa balik ke DAB aja deh, aamiin....

Ya Allah.. mudahkanlah aku dalam mencari tema tesis dan menulisnya nanti, aamiin...





0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri