Safiamita

Setiap episode hidup pasti ada hikmah yang bisa di ambil, seperti sekarang ketika harus menyebar kuesioner penelitian....

Untuk mencari responden sekedar piloting ternyata butuh banyak teman.

Sebenarnya saya lebih suka data sekunder aja, gak ribet, apa adanya itu data tinggal di olah. Tp apa daya, karena penelitian ini membutuhkan data primer melalui penyebaran kuesioner, jadi lah saya harus berhadapan dengan orang banyak.

Piloting pertama, alhamdulillah... Ada banyak teman yang mau mengisi. Piloting kedua ini, seakan semua melempem, no reaction pas saya minta tolong isi kuesioner di forum online. Padahal itu grup isinya 200 orang.
Mungkin mereka bosen ya, dimintain tolong mulu...
Akhirnya harus mencari responden dari grup online yang lain, biar kebutuhan jumlah responden tercukupi. Alhamdulillah, lumayan lah... Masih ada teman2 yang bersedia mengisi.

Hikmahnya adalah, saya harus lebih banyak menolong orang lain setelah ini, untuk membayar kebaikan orang2 yang telah menolong saya dan agar dimudahkan lagi untuk mendapatkan bantuan di masa depan.

Dulu waktu masih dikantor, ada banyak juga mahasiswa yang mengajukan permohonan untuk riset, tapi kebanyakan ditolak oleh atasan, klo saya sih terima2 aja walaupun memang jadi menambah kerjaan karena harus menyebarkannya ke pegawai yang lain tapi saya mencoba membayangkan kalau berada di posisi mereka... Sedang sangat butuh tempat penelitian, tapi ditolak2...
Ya.. Mungkin memang butuh perjuangan, seperti saya sekarang.
Tapi gpp, dijalanin aja, nanti juga lewat.
Smoga yg cemberut waktu saya sodorkan kuesioner, suatu saat bisa merasakan juga butuh bantuan orang lain untuk mengisi kuesionernya ketika penelitian dan semoga orang yang dimintain bantuan itu gak cemberut. :)

0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri