Alhamdulillah, si kakak diterima di SMA 1 Semarang, insyaAllah akan menjadi tempat terbaik untuk kakak menimba ilmu selama 3 tahun ke depan. Sesuai keinginannya, pingin sekolah yang luas. Sesama siswa smansa seperti emaknya dulu, cuma beda kota aja. Satu lagi bedanya, kakak masuk kelas MIPA sesuai harapannya, beda sama emaknya dulu yang dengan penuh suka cita memilih IPS 😁😊😄
Safiamita
Alhamdulillah... dari 30 hari Ramadhan, sepengetahuan kita si adek batalnya hanya 2 hari, itupun hanya minta minum, setelah itu lanjut puasa lagi. Batalnya karena pas masuk sekolah, banyak main sama temennya jadi kehausan deh pulangnya. Bener2 gal nyangka bocah ini bisa kuat puasa seharian hampir sebulan penuh...
Alhamdulillah...
Kuasa Allah yang menguatkannya bisa puasa seharian penuh.
Semoga bisa terus menjadi anak sholih ya nak, aamiin...
Safiamita
Ini adalah teman dekat dari SMP trus lanjut ke SMA. Sudah hampir 20 th gak ketemu, lost contact juga... Alhamdulillah reuni kemarin mempertemukan kita lagi. Dulu di SMP kelas 3 akrabnya gak cuma sama Intan tapi juga sama Shinta. Sayang kemarin gak sempet klo mau ketemu bertiga karena saya sudah harus naik peswat jam 6 sore buat pulang ke semarang lagi. InsyaAllah, semoga lain waktu bisa ketemuan lagi, aamiin...
Nah kalau ini, teman dekat pas SMA terutama pas kelas 3 karena kita teman sebangku. Kemarin juga pas ke Palembang, kita dijemput dari hotel sampe ke tempat reuni di SMA 1 bareng, trus pulangnya diantar ke beberapa tempat buat beli oleh-oleh. Udah hampir 20 th jg gak ketemu, tp begitu ketemu ya langsung akrab seperti baru kemarin ketemu. Alhamdulillah.. klo gak reuni kemarin, susah buat kita untuk ketemu sama Okma.
Safiamita
23 tahun yg lalu saya masuk sma gak sesulit ini, tinggal belajar yang rajin, dapat nem trus milih sekolah kira2 yg masuk dgn nem saya yang mana trus daftar disana. Sekarang.....
😥😥😥😥😥😥😥
nanti lah dilanjutkan... bocahnya masih berjuang antri buat verifikasi berkas dan ambil token. Pintu nya pun belum dibuka.... semangat kak !!!
Kalau mau menggunakan piagam prestasi, benar2 di uji di SMA 1 Semarang. Gak pede pake sabuk merah, kakak ujiannya pake sabuk hijau... Always pray the best for u, nak 😥
End of story today adalah...
Alhamdulillah, piagam bisa diterima dan berhasil verifikasi serta dapat token buat tgl 1 juli nanti bersaing mendaftar online di sma yg dituju.
Kebijakan menerima atau menolak piagam prestasi sepertinya menjadi kewenangan mutlak sekolah yg memverifikasi, setelah kemarin si kakak dan teman2nya pada bingung piagam prestasinya ditolak di sma2 lain, alhamdulillah hari ini setelah di uji praktek di sma 1, piagam2 yang mereka peroleh dengan susah payah bisa digunakan untuk menambah poin bersaing masuk sma. Sebagai catatan, nem yang dimiliki kakak dan teman2nya adalah range 35 - 38 dari nilai sempurna 40. Tp anak2 ini masih belum pede kalau hanya menggunakan nemnya saja untuk bersaing di jalur prestasi, makanya mereka berusaha menambah poin dari piagam prestasi yang dimiliki. Mungkin bisa menjadi gambaran ketatnya persaingan zonasi sma tahun ini, terutama untuk anak2 yang lokasi rumahnya agak jauh dari sekolah sma yang mereka inginkan. Semoga perjuanganmu mendapatkan hasil yang terbaik, nak... aamiin...
Safiamita
Ada rasa bahagia ketika bertemu dengan teman2 lama setelah 20 th, gak ada rasa canggung... langsung akrab kembali seperti baru kemarin bertemu.
Ada rasa haru ketika para guru2 memasuki ruangan. Berasa langsung flashback apa yang sudah dilalui selama 20 tahun ini.
Terima kasih kepada semua pihak terutama teman2 panitia yang sudah mewujudkan reuni ini, entah kapan bisa bertemu lagi.
Sejenak kembali ke masa lalu, menapaktilasi apa yang sudah dilalui, mengingat kalau kita dulu juga pernah SMA adalah nostalgia yang membahagiakan. 😊😄😍
#reunismansa20thangkatan99.
Safiamita
Hari ini pengumuman kelulusan SMP, si kakak nilainya 36.9. Kata si kakak nilainya kurang bagus. Udah rata2 9 kok...
alhamdulillah bersyukur aja nak.
Bunda berterima kasih untuk kerja keras dan belajar giatmu selama ini.
Semoga dapat SMA yang dirimu harapkan ditengah ketidakjelasan zonasi saat ini...
You've worked hard, nak. I'm proud of u.
alhamdulillah bersyukur aja nak.
Bunda berterima kasih untuk kerja keras dan belajar giatmu selama ini.
Semoga dapat SMA yang dirimu harapkan ditengah ketidakjelasan zonasi saat ini...
You've worked hard, nak. I'm proud of u.
Safiamita
Hari pertama Ramadhan 1440 H, 06 Mei 2019
Alhamdulillah, hari ini bocah ini berhasil puasa full dari subuh sampe maghrib. Kakak2nya jg belajar puasa full mulai kelas 1 sd. Cuma ini bocah rada special pake telor, jadi emaknya mikir klo dia bakalan puasa bedug lg kyk thn kmrn. Kuasa Allah jg yg menguatkan tekadnya bisa buka sampe bedug maghrib. Semoga ke depannya bisa lancar terus ya nak, belajar puasanya, aamiin...
Alhamdulillah, hari ini bocah ini berhasil puasa full dari subuh sampe maghrib. Kakak2nya jg belajar puasa full mulai kelas 1 sd. Cuma ini bocah rada special pake telor, jadi emaknya mikir klo dia bakalan puasa bedug lg kyk thn kmrn. Kuasa Allah jg yg menguatkan tekadnya bisa buka sampe bedug maghrib. Semoga ke depannya bisa lancar terus ya nak, belajar puasanya, aamiin...
Safiamita
Hari ini memaksakan diri buat mencoba me legalisir akta kelahiran kakak krn katanya nanti diminta untuk syarat masuk SMA. Berhubung minggu depan sudah mulai puasa ramadhan, menekatkan diri hari ini izin buat ngurusin nya. Sampe dispendukcapil sini sekitar jam 09.30 wib. Tanya tukang parkir katanya pilih loket 4 untuk legalisir. Masuk lah kita ke gedungnya, ada jelas tertera di mesin antrian, legalisir loket 3/4/5. Begitu pencet dapat nomor antrian 062, yang dipanggil baru nomor 039. Masih ada sekitar 23 orang di depan kita. Ya sabar menunggu, semoga lancar gak ada kendala dan bisa lsg di legalisir.
Safiamita
anak2 jaman now.
Sekilas ttg UNBK.
Ada 3 sesi ujian.
Yang sesi 3 bisa dapet spoiler soal ujian dari mantengin komen2 di instagram kemendikbud dari anak2 yang udah ujian sesi 1 trus comen, curhat, kesel sama soal yg susah2.
Padahal di instagramnya jg udah ada yg komen ngingetin temen2nya... "temen2, curhatnya nanti aja yaa, bisa jadi spoiler buat teman2 sesi 3 yg blm ujian".
Spoilernya sebenernya gak nyebutin soal2 nya tp dari curhatan mereka itu bisa disimpulkan, tipe soal atau yg ditanyain dari soalnya itu ttg apa.
Sekilas ttg UNBK.
Ada 3 sesi ujian.
Yang sesi 3 bisa dapet spoiler soal ujian dari mantengin komen2 di instagram kemendikbud dari anak2 yang udah ujian sesi 1 trus comen, curhat, kesel sama soal yg susah2.
Padahal di instagramnya jg udah ada yg komen ngingetin temen2nya... "temen2, curhatnya nanti aja yaa, bisa jadi spoiler buat teman2 sesi 3 yg blm ujian".
Spoilernya sebenernya gak nyebutin soal2 nya tp dari curhatan mereka itu bisa disimpulkan, tipe soal atau yg ditanyain dari soalnya itu ttg apa.






















