Safiamita
Lg bikin tanda terima SPT satu persatu
Menjemput SPT... bukan menjemput impian seperti lagunya Kla Project....

Mulai tahun lalu kegiatan ini mulai dijalankan oleh Kantor Pelayanan Pajak, termasuk kantorku. KPP proaktif mengambil SPT karyawan di tempat pemberi kerja yang karyawannya lumayan banyak. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pelayanan prima kepada WP, mempermudah WP dan diharapkan juga dapat meningkatkan tingkat kepatuhan WP dalam melaporkan SPT Tahunan.

Kalau tahun kemarin sekalian sosialisasi tentang tata cara pengisiannya, klo tahun ini hanya sebatas menjemput SPT nya aja. Cukup perwakilan WP yang menyerahkan SPT2 para karyawannya, trus langsung kita buatkan tanda terima dropbox disana. Tanda terima manual dropbox adalah tanda terima/bukti yang sah bagi WP yang telah menyampaikan SPT Tahunannya.
Aplikasi dropbox baru lahir tahun kemarin. Aplikasi ini memungkinkan untuk WP melaporkan SPT nya dimana saja tidak hanya di KPP tempat dia terdaftar, bisa di KPP lain, pojok pajak atau mobil pajak keliling yang biasanya nge tem di mall2.
Tapi karena aplikasinya masih baru, belum sempurna, masih banyak kekurangan disana sini. Hanya berharap smoga ditahun yang akan datang, aplikasi ini bisa jadi tambah baik, amiin........ (Berdoa dengan penuh harap).
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri