Safiamita
Seharusnya semakin bertambah umur, semakin dewasa, semakin pandai dalam bersikap dan berbahasa ya....

Baru2 ini merasa bete abis krn ditegur didepan orang banyak padahal hanya masalah sepele. Kita jadi berasa kyk jaman SMP dulu yg lsg dimarahin sama guru nya klo ada salah. Yah, klo dulu itu wajar lah ya, krn masih kecil. Nah, klo sekarang, umur udah 2 kali lipat dari jaman SMP dulu, masa masih mendapat perlakuan yang sama sekalipun dari orang yang jauh lebih tua.

Rasanya udah gak pada tempatnya lah...

Sesuatu yang baik pun, klo disampaikan dengan cara yang kurang baik, diterima oleh orang lain pun bisa jadi kurang baik.

Ini nasehat buat diri sendiri juga, krn aku pun masih jauh dari sempurna. Tapi sebisa mungkin belajar menjaga perasaan orang lain, jangan sampai menyakiti hati orang lain. Terkadang juga dalam hal bercanda bisa jadi berlebih. Niatnya bercanda malah bikin orang lain tersinggung..

Klo sudah begitu, segera minta maaf aja dan beristighfar.

Selalu percaya bahwa kebaikan sebesar biji sawi pun akan dibalas dengan kebaikan, begitu juga dengan keburukan yang diperbuat.. sekecil apapun keburukan itu akan dibalas setimpal pula.

Jadi ya.. hidup hanya sebentar ini..

Klo gak bisa berkata yang baik, lebih baik diam.

Dulu pernah dengar kata bijak begini :

Ketahui apa yang kau katakan, jangan katakan apa yang kau ketahui...

Begitu lah kira2..

Sebaik2 manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, klo masih belum bisa bermanfaat, paling tidak jangan merugikan orang lain.

Jangan lupa untuk terus introspeksi diri agar bisa menjadi lebih baik lagi sampai ajal menjemput nanti.




Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri