Safiamita

Ini kali kedua Mbak Nabila mengunjungi dokter gigi. Beberapa bulan lalu ke dokter gigi karena mengeluh giginya sakit jadi gak bisa makan. Kali ini Bundanya yang setengah memaksa supaya si Mbak pergi ke Dokter gigi karena ada beberapa giginya yang udah goyang tapi blm tanggal juga padahal gigi baru sudah tumbuh. Dia sih ragu2 karena masih takut klo sakit, tapi akhirnya mau pergi juga. 
Kita pikir yang bakal dicabut itu cuma satu, ternyata setelah di cek sama dokternya, ada 3 gigi yang sudah tumbuh dibelakang gigi susunya, akhirnya jadilah 3 gigi susunya dicabut.
Klo itungannya sih, Nabila emang agak telat tanggal giginya. Kakak Mita dulu umur 6 tahun udah mulai pada ompong giginya, klo Mbak Nabila, umur 7 tahun giginya baru ada 1 yang tanggal ditambah 3 yang dicabut di dokter gigi. Padahal gigi nya Mbak Nabila itu udah pada rusak dan tinggal separuh2 kayak terkikis gitu, mungkin karena dia penggemar berat minum susu dan makannya juga pake gigi depan, bukan gigi geraham jadi gerahammya juga rusak karena gak dipake.   
Pas pulang kerumah dan ditanya, "sakit gak cabut gigi, Bil?", jawabnya "gak sakit kok, Nda. Cuma sakit sedikit."
Alhamdulillah...
Tapi jadinya si Mbak masuk sekolah setelah libur semester dengan gigi yang ompong, hehe...
Biaya cabut gigi susunya Mbak Nabila Rp. 70.000,- per gigi
Klo dulu pas kita sakit gigi, biaya satu cabut gigi dewasa Rp. 150.000,- per gigi.
Saran dokternya ya berkunjung secara rutin kesana setiap 6 bulan untuk perawatan gigi nya.
Siip Pak Dokter, yang penting Mbak Nabila nya udah gak takut ke Dokter gigi. 
Makasiih Pak Dokter atas bantuannya.  
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri