Safiamita
Hari ini sebenarnya banyak hal yang berkesan buat saya, tapi karena temanya beda-beda, mungkin harus diceritakan per topik cerita,
Alkisah, hari ini dari pagi sampai siang meneruskan perjuangan kemarin, berburu bertemu dosen untuk menyerahkan revisi tesis. Kemarin baru dua dosen penguji. Alhamdulillah jam 8 tadi pagi berhasil menemui dosen penguji yang ketiga dan revisinya diterima dan ditandatangani.
Lalu beralih lah kita berburu dosen pembimbing. Kemarin udah janjian bertemu dengan dosen pembimbing 2, Beliau mengajar jam 11 di Maksi. Sambil menunggu si Bapak mengajar, kita duduk di dekat Musholla, kebetulan karena sudah masuk waktu sholat zuhur jadi orang-orang lalu lalang untuk sholat. 

Tiba-tiba ada satu mbak yang selesai sholat melempar senyum trus duduk disebelah. Otakku muter nyari memori, ini mbak siapa ya? kayaknya belum pernah kenal, tapi mungkin saya yang lupa. Paling juga adik tingkat. Trus dia nanya "nunggu siapa?" kita jawab "lagi nunggu dosen", trus dia bilang "terima kasih ya mbak karena sudah menginspirasi." Hah? Inspirasi? kayaknya juga belum kenal, apa ini mbak yang kutemui pas mau ujian kemarin? Bingung saya....
Akhirnya tanya juga.. "Inspirasi apa ya?" trus dia jawab, "mbak yang nulis blog itu kan? saya tadi ragu iya atau bukan," katanya... Ooooo..... "iya, mbak. saya punya blog. mungkin mbak ketemu blognya pas nyari info  tentang beasiswa star bpkp ya?" karena dia ternyata adik tingkat, mahasiswa star bpkp batch 5. Dia jawab iya. 

Kejadian itu mungkin hal yang sederhana, tapi ajaib rasanya, hehe...
Orang lain bisa mengenal kita lewat tulisan, bahkan merasa dekat dengan kita.
Tadi dia juga nanya, udah lahiran ya mbak?
Hah? udah mbak, anakku yang bungsu udah 4 tahun umurnya, hehe...
Mungkin dia baca tulisan lama tanpa lihat tanggalnya.

Yang terpenting dari sekelumit pertemuan ini adalah, menyeruak  rasa syukur dan bahagia ternyata dari tulisan sederhana di blog ini bisa bermanfaat untuk orang lain walau hanya sedikit dan hal itu menggugah semangat buat nulis lagi.
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri