Safiamita
Sebenernya sudah lama pingin nulis ttg hal ini.. tapi gak tau harus mulai dari mana....
Mungkin berawal dari ada beberapa teman dekat yang cerita ttg masalah rumah tangga. Mungkin karena pada bingung mau cerita ke siapa, jadi kita lah yang terpilih. Ada temen yang segala sesuatu harus cerita sama istri. Istrinya juga harus tau dia gaul sama siapa aja di kantor. Tapi klo di ceritain hal2 yang mungkin gak disukai sama istrinya, si istri malah marah. Jadi itu temen bingung. Cerita salah, gak cerita juga salah. Hehe...
Repot amat yak... diceritain aja hal2 yang kira2 gak bikin istrinya marah.. bukan berarti gak jujur, tapi klo cerita hal2 yang menyulut pertengkaran buat apa? Apalagi klo cuma masalah2 kecil. Apa gak capek berantem? Udah capek di kantor, nyampe rumah di cemberutin, di cuekin.. ngapain coba?
Ada juga yang cerita ttg istrinya mulai berubah.. klo ini, biasanya pasangan suami istri sudah punya firasat, atau merasakan ada perubahan di istri atau suami.
Sering juga diskusi ke teman, kenapa ya, ada yang tidak sama antara dulu sebelum menikah dan setelah menikah...
Dulu, jangankan ketemu, denger suara di telp aja rasanya sudah berdebar2. 1 jam itu gak berasa klo ngobrol di telp, selalu aja ada kisah yang bisa diobrolkan.
Sekarang, setelah menikah, telp 5 menit aja udah bingung apa yg mau diobrolin. Bicara paling seperlunya aja, klo pun telp lama paling juga banyak diemnya krn gak tau mau ngomong apa lagi... gak ada lagi rasa berdebar2 pas nerima telp.
Dulu, sms itu bisa dari pagi sampe sore gak putus2. Sekedar tanya : dimana? Lg ngapain? Udah makan blm? Rasanya udah seneng banget.
Sekarang, apa masih sering sms an? Bisa dihitung dengan jari, bunyi sms2 yang begitu 
Kenapa tidak bisa sama dulu dan sekarang?
Klo bapak2 kadang jawabnya, kan udah dapet, udah jadi istri, gak perlu di kejar lagi.
Lha... iya.. udah jadi istri sih pak... tapi kan istrinya bapak itu orangnya masih sama dengan wanita yg dulu bpk kejar2, yang dihujani berbagai kejutan, hadiah, rayuan gombal, dan perhatian berlimpah sampe bisa kepincut sama bapak...
Sekarang pun, wanita itu pasti masih butuh perhatian, kasih sayang, rayuan maut bapak yang bikin hatinya bergetar.
Makanya, klo ada anak2 muda yang gandengan tangan, rangkul bahu di jalan, kita gak iri melihatnya. Tapi klo ada kakek2 dan nenek2 yang dijalan masih pegangan tangan, saling pandang dengan mesra, wah itu yang bikin jealous abis.
Bisa kah nanti di masa tua masih bisa mesra begitu?
Cinta yang gak lekang dimakan waktu.
Mungkin gak harus juga kembali seperti dulu, tapi menjaga 'rasa' itu tetap ada.
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri