Safiamita
Ya Allah, susahnya me manage diri sendiri, terutama, hati, pikiran dan perasaan. Begitu inginnya menghilangkan perasaan bad mood ini karena berdampak pada semua, muka jadi cemberut, males menyapa orang lain, males kerja…. Berawal dari kejadian kemarin sore, dibentak oleh seorang teman kerja karena hal yang menurutku sangat sepele.
Duh, Jeleknya bersikap seperti itu, membuat orang lain tersinggung.. melukai hari orang lain dan masalahnya kali ini hatiku yang terluka. Yah, semoga bisa menjadikan orang lain sebagai cermin, smoga diri ini bisa lebih mawas diri, tidak melakukan hal yg serupa. Karena dampaknya sudah dirasakan.. kita menjadi penyebab bagi orang lain itulah yang harus diingat baik-baik, semoga…
Tapi kemudian tersadar juga, betapa sempitnya hati ini, karena masalah kecil sudah merasa sangat terluka… Ayo, bangkit. Jangan sampai kalah dengan perasaan sendiri, hiks…
Jadikan hatimu seluas samudera !
Selain hal ini, ada lagi yang tiba-tiba terlintas di pikiran.. seandainya suatu saat aku mengalami musibah atau masalah, adakah orang-orang yang bersedia membantu? Selama ini kalau menilai diri sendiri, rasanya sudah berusaha baik pada semua orang tapi entahlah kalau ternyata masih banyak kekurangan disana sini… namanya juga manusia, tidak ada yang sempurna.
Hanya bisa berusaha untuk mengoptimalkan apa yang ada pada diri dan selalu berusaha belajar untuk ikhlas.. Disaat kita mengalami kesusahan barulah terlihat mana yang benar-benar teman dan mana yang hanya sebatas topeng dalam berteman..
Duh, kok jadi gini yaaa…. Sudahlah.. hidup kan tidak selamanya senang, pasti ada duka nya juga lah. Hadapi saja, nanti juga berlalu seiring waktu.. semoga… amiin..
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri