Safiamita
Boleh gak ya bilang gitu? life is so short
Tanpa disadari, umur bertambah, guratan wajah semakin jelas, maut pun pasti semakin dekat.
Betapa ingin setiap hari menjadi manusia yang menyenangkan, menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. tapi sepertinya baru sebatas cita, belum bisa terealisasi sepenuhnya dalam nyata.
masih banyak kendala-kendala yang menghambat cita-cita mulia itu, terutama ego diri..
Tapi gak boleh putus asa, harus terus berusaha sampai titik penghabisan, sampai Allah memanggil untuk kembali kepada-Nya.
Indahnya menjadi manusia yang keberadaannya dinanti dan ketiadaannya dirindukan.
Back to : Life is so short.
Masih inget nih, belajar berenang di sungai Musi yang airnya coklat dan keruh. Tapi dulu seneng2 aja tuh, hampir tiap sore mandi disungai ama temen2, tetap jadi rutinitas sampe bisa berenang walau seringnya harus sembunyi-sembunyi karena klo ketauan, bunda tercinta di rumah sudah siap dengan senjatanya ( sapu or rotan ). hihi.., nakal siihh... Tapi jadi masa kecil yang menyenangkan buat di kenang.
dan itu telah terlewati 18 tahun yang lalu.......
Rasanya baru kemarin juga pake seragam SMU, kejar-kejaran ama temen-temen yang jahil, main kartu di kelas pas jam kosong atau ngabur dari sekolah karena jam terakhir gak ada guru yg ngajar.Dengan lempar tas (dari jendela kelas di lantai 3) ke semak-semak, trus turun pura2 mau ke toilet, padahal abis itu ngacir melewati gerbang. hehe.. ternyata waktu SMU aja masih bandel juga ya? kok baru sadar sekarang?
Dan ternyata masa-masa itu sudah terjadi 10 tahun yang lalu...
Atau ketika baru masuk kerja, belum punya uang karena belum terima gaji, kemana-mana selalu ditanggung ama senior-senior yang udah duluan kerja. bisa jalan-jalan ke pantai, gratis. jalan-jalan ke jakarta, gratis. pulang kampung ke palembang juga gratis ( kok enak ya?? ) tapi emang gitu kok. Dan itu sudah terlewati 9 tahun yang lalu.
Satu hal lagi yang disadari, ternyata di kehidupan yang lalu, aku dikelilingi oleh orang-orang yang baik, yang sayang dan peduli. hehm, jadi kangen masa lalu...
Masa sekarang ini sudah saatnya berganti peran, menjadi seseorang yang menyayangi. Menyayangi anak-anaknya, suaminya tentu saja. (mereka juga sayang aku, pastinya ).
Menikmati peran menjadi ibu, yang perlahan tapi pasti harus mengurangi ego diri, menempatkan keluarga diatas kepentingan diri.
Mungkin nanti tanpa disadari tiba-tiba berubah peran menjadi teman untuk anak-anak yang akan beranjak remaja, lalu berubah peran menjadi nenek untuk cucu, lalu menjadi apa yaa? yang pasti, peran menjadi penghuni alam barzah, mudah-mudahan setelah itu kekal menjadi penghuni surga (bersama keluarga tercinta, aminn) Ngarep mode on :)
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri