Safiamita
Ada si Ibu yang sedang memanggul barang ( di foto ini ). Hemh.. mungkinkah beban yang dipikulnya di punggung seberat beban yang dipikulnya di hati dalam menjalani hidup ? atau bahkan lebih berat ?


Hiduplah selalu dalam kesyukuran maka dunia pasti dalam genggaman..




Selama ini kesulitan hidup yang paling banyak mengundang simpati adalah kemiskinan. Melihat orang yang makan aja susah, sedih banget rasanya. Tapi berhubung lingkungan di kantor adalah para pekerja yang punya gaji bulanan, otomatis hampir pasti gak ada yang bermasalah dengan makan, (ya.. paling yang bermasalah dengan makan itu, ibu2 yang takut gemuk atau bapak2 yang sedang diet). Tapi bukan berarti bisa lepas dari semua masalah hidup yang selalu menghampiri.
Ini beberapa contohnya…
Ada seorang Ibu muda yang udah menjalani 3x operasi karena miom, bahkan katanya rahimnya harus diangkat sedangkan dia belum pernah merasakan hamil apalagi melahirkan.
Ada seorang ibu muda lagi yang suaminya meninggal lalu menjadi janda tanpa anak. Alhamdulillah sekarang sudah dipertemukan lagi dengan jodohnya oleh Allah SWT. Sebentar lagi si Ibu akan menikah untuk yang kedua kalinya.
Ada seorang ibu yang mulai kesulitan untuk mengontrol anaknya yang beranjak remaja, sudah mulai sibuk pacaran dan mulai tertutup dengan orang tua.
Ada lagi seorang ibu yang sangat mendambakan kehadiran seorang buah hati dalam usia pernikahannya yang menginjak tahun ke-6.
Masih banyak lagi kisah bapak-bapak atau ibu-ibu yang selalu berkutat dengan masalah.
Semuanya juga mengundang empati, aku selalu membayangkan bagaimana rasanya kalau cobaan-cobaan itu ditimpakan kepadaku? Sanggupkah menjalaninya? Entahlah.. tapi dari situ, jadi langsung bersyukur. Allah sudah sangat baik kepada ciptaan-Nya, karena semua cobaan yang diberikan itu pasti telah terukur dan tidak akan melebihi batas kemampuan umatnya. Setelah diberi kesusahan, pasti setelahnya diberi kemudahan, sehingga setelah ada tangis pasti dikaruniakan senyum.
Beruntung juga manusia dibekali dengan obat mujarab, yaitu ‘lupa’ sehingga dengan berlalunya waktu akan bisa meninggalkan hal-hal yang pahit, masa lalu yang suram kemudian berganti dengan mimpi tentang harapan dan kebahagiaan.
Hiduplah selalu dalam kesyukuran maka dunia pasti dalam genggaman..
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri