Safiamita
Pindang Serani dari Jepara

Pindang Ikan Palembang

Ini sama2 pindang ikan tapi berasal dari dua daerah yang berbeda. Yang satu pindang Ikan dari Palembang, yang satu pindang Serani dari Jepara. Tapi dua2nya sama enaknya. Mungkin karena kita emang penyuka ikan kali ya?

Ada beberapa perbedaan sih....
Klo di Palembang, biasanya yang dipake ikan sungai, klo di Jepara biasanya ikan laut. Trus klo pindang serani, pake daun jeruk. Klo di Palembang gak pake, malah rasanya aneh klo pake daun jeruk....

Ini dia perbedaan yang mendasar....
Klo pindang ala palembang, aku bisa bikin sendiri. Rasanya lumayan lah, buat ukuran lidah sendiri, hehe.... (kok jadi narsis ya? ) secara kita kan asli dari sana ya.
Nah, klo pindang serani agak repot.... Soalnya blm bisa bikin sendiri, jadinya klo ke Jepara pasti menyempatkan diri buat mampir di sebuah rumah makan deket pantai kartini buat makan disana atau sekedar dibungkus buat dibawa pulang ke semarang.
Rasanya mantabs deh !
Ud pernah nyobain makan di RM lain untuk masakan yang sama tapi rasanya masih kalah jauh ama yang disana. Pingin sih, belajar masak pindang yang seenak itu, tapi kira2 ibu yang punya RM itu mau ngajarin gak yaa... ?

Jadi nya mengkhayal mode on deh... :)
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri