Safiamita

Katanya, Nikmat yang sering dilupakan untuk disyukuri adalah Sehat dan Waktu Luang.

Berasanya klo pas lagi sakit, betapa berharganya sehat. 

Begitu juga di saat sedang sibuk, ketika waktu 24 jam rasanya kurang untuk menyelesaikan semua urusan, jadi merindukan waktu luang untuk bisa sedikit bersantai.  

Nulis ini karena baru aja nengok temen yang sedang sakit, alhamdulillah gak parah dan sudah mau sembuh. Tapi denger lagi kabar dari temen yang lain bahwa ada adeknya temen yang kena kanker otak. Ya Allah, gak kebayang klo sudah denger berita orang yang sedang menderita sakit berat begitu. Hanya bisa mendoakan, Smoga lekas sembuh ya, amiin.... 

Tapi katanya lagi, klo kita dikasih ujian dengan sakit, lalu bersabar maka bisa jadi penghapus dosanya kita. Semoga begitu ya, amiin...

Tadi pagi juga baca tentang kesabaran Urwah Bin Zubair. Untuk cerita lengkapnya silahkan buka link dibawah.

http://www.eramuslim.com/syariah/bercermin-salaf/mereguk-mata-air-sabar-urwah-bin-zubair.htm

Salah satunya adalah ketika Beliau kehilangan  salah seorang dari 7 anaknya, meninggal dunia karena kecelakaan. Tapi Beliau masih tetap bersyukur pada Allah karena masih punya 6 anak yang lainnya. Atau disaat yang lain, ketika Beliau kehilangan salah satu kakinya karena sakit, namun masih bersyukur karena masih mempunyai satu kaki yang lainnya. 

Mungkin memang harus begitu ya?

Yang harus dipikirkan saat kita merasa kehilangan adalah bukan apa yang telah hilang dari kita, tapi apa yang masih kita punyai. Dengan begitu,  kita akan merasakan bahwa karunia Allah pada kita masih lebih banyak dari apa yang telah diambilnya sehingga kita masih bisa bersyukur pada-Nya.

Namun seringnya kita lebih terfokus pada apa yang telah hilang sehingga merasa tidak memiliki apa2 lagi, yang sering berujung pada putus asa pada rahmat-Nya. 

Yaa.., smoga bisa jadi lebih bijak dalam menghadapi hidup ini, karena hidup harus terus dijalani sampai Allah memanggil nanti. 

Sekedar mengutip kata2 sang suami, bahwa apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, itu bukanlah hukuman dari Tuhan, semua itu hanya sekedar ujian atau peringatan agar kita bisa menjadi lebih baik lagi. 

BTW, Sekarang juga sedang menikmati sedikit waktu luang,  jadi kita manfaatkan buat nulis :)

Semoga gak pernah lupa untuk bersyukur atas apapun yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta bersabar atas semua cobaan hidup ini, amiin...


Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri