Safiamita
Ikut berduka cita atas musibah ini, smoga smua korban dari musibah ini diampuni semua dosa, diterima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, amiin...

Kita terasa begitu dekat dengan musibah ini walau tidak mengalaminya sendiri, karena biasanya suami juga sering naik senja utama sebagai sarana transportasi pulang pergi Jakarta-Semarang setiap minggunya.
Ketika peristiwa ini terjadi, suami juga baru nyampe rumah jam setengah 4 pagi dengan Gumarang, kereta yg berangkat lebih awal dari Senja Utama. Jam setengah 5 pagi nya kita mendengar berita kecelakaan ini lewat Metro TV, TV yang paling awal memberitakan musibah ini.
Begitu mendengar ada banyak korban meninggal, kita sudah khawatir, jangan2 ada rekan kita yang menjadi korban karena banyak temen2 pajak yang bekerja di Jakarta dan homebasenya di semarang biasanya pada naik senja utama untuk pulang ke Semarang setiap jumat malam. Dan benar, ada seorang teman, penelaah keberatan kantor pusat, ikut jadi korban dalam musibah ini. Aku hanya mengenal istrinya yang menjadi AR di kantor sebelah.
Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun...
Ikut merasakan kesedihan yang mendalam atas musibah ini..
Karena bisa terjadi pada siapapun termasuk pada kita sendiri.
Hanya yang sangat disayangkan, melihat fakta yang ada dan keterangan sementara dari polisi, disinyalir bahwa kejadian ini terjadi karena kesalahan manusia..
Karena keteledoran satu orang, mengakibatkan puluhan nyawa manusia melayang.
Selama ini aku juga lebih menyarankan pada suami untuk naik kereta aja daripada naik bis untuk transport PP JKT-SMG karena menurutku tingkat resiko kecelakaan kereta lebih rendah daripada bis untuk masalah keselamatan. Tapi ternyata, kereta juga belum tentu aman.
Hanya bisa berdoa dan berharap smoga kejadian ini tidak terulang lagi di masa depan.
Smoga bisa lebih berhati2 karena taruhannya adalah nyawa banyak orang, kepala keluarga dari banyak istri dan anak2 seperti kami sekeluarga.
Mungkin juga smua ini adalah takdir, tapi harus tetap dijadikan pelajaran yang sangat berharga untuk sistem transportasi di indonesia terutama untuk kereta api sendiri untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri