Safiamita
Karena malam ini kita akan naik pesawat, marilah kita mendongeng sedikit tentang pengalaman naik pesawat. Waktu kecil dulu, ketika liat pesawat di bandara, rasanya pingin banget naik pesawat. Apa ya rasanya? Tapi mau kemana? Orang sampe umur 19 tahun gak pernah kemana2, nge tem di Palembang mulu, hehe....

Baru tahun 2003, kita diberi kesempatan naik pesawat bersama sang Suami. Waktu itu naik pesawat jurusan Jakarta-Jogja ( hehe kayak bis aja ya, pake jurusan ).
Rasanya ? senang banget, akhirnya cita2 buat naik pesawat tercapai juga.
Tapi itu gak lama, karena setelah take off malah jadi sakit telinga. Gak nyaman banget rasanya. Ternyata tipsnya dari orang2, biar gak sakit telinga, harusnya kita mengunyah sesuatu seperti permen atau menelan ludah juga boleh.
Oh, gitu ya? ya, maaf, secara kita baru pertama naik pesawat jadi gak ngerti :)
Pada itu masih berasa aman2 aja ketika naik pesawat dan jadi tambah sering bolak balik naik pesawat. 

Tapi setelah banyak terjadi kecelakaan seperti Lion Air di solo atau Adam Air yang meledak dan tersisa sepihannya aja, jadi paranoid deh naik pesawat. Selama masih bisa ditempuh lewat jalur darat, ya mending pake mobil atau kereta aja. Padahal, klo emang sudah ajal kan dimana aja bisa ya? hmh.... boleh dong sekedar berikhitar :)

Ini Tips buat yang pertama kali naik pesawat. Pertama, ketika masuk ke bandara jangan lupa siapkan tiketnya untuk diperlihatkan ke petugas lalu check in sesuai dengan maskapai yang kita gunakan. Klo ada barang yang mau ditaruh di bagasi, nanti ditimbang dulu oleh petugasnya, biasanya sih tiap orang di jatah sampai dengan bobot 11 kg. Trus jangan lupa bayar airport tax ( pajak bandara) trus biasanya ketika akan masuk ke ruang tunggu, kita ditawarin untuk asuransi tambahan tapi ini pilihan aja, mau or gak, karena tiket kita sudah ada asuransinya. Trus tinggal tunggu untuk naik pesawatnya. Selesai deh !
Tapi hari gini apa ada yang masih gak ngerti caranya naik pesawat? 
hehe... Ya, Gpp lah.. siapa tau masih ada yang ndeso kayak aku dulu.
Selalu ada yang pertama kan?

Nah, sore ini kita terpaksa harus naik pesawat lagi ke Jakarta dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dengan teman yang akan berangkat haji.
Hiks... yang bikin sedih, karena harus ninggal 3 kurcaci cantik dirumah...
Maafin Bunda ya, Nak.... Hari Minggu Bunda udah pulang kok.... 
Doain Bunda Selamat ya...   amiin...
   
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri