Safiamita
Hari ini, anak anak d3 yang magang di kantor penempatan. Ada yg dapat di Ketapang, ada yang di Ende, ada yg di Meulaboh, bahkan ada yang harus merantau sampai manokwari..
Yah, mungkin memang harus dijalani...
Jadi teringat 10 tahun yang lalu, oktober 2000.. Kita juga mengalami penempatan pertama walau karena hanya lulusan Prodip 1 Palembang, jadi penempatannya hanya sebatas kanwil Sumbagsel, di kisaran seputar wilayah Palembang, Lampung, Jambi sampai Bangka Bengkulu. 12 dari 38 orang dapat penempatan di Metro Lampung.. 
Ketika itu aja rasanya sudah sangat bingung, gimana nanti disana, tinggal dimana, mau makan apa. Tapi akhirnya tetup harus berangkat jua, dengan uang seadanya..
Ibarat burung, itulah saatnya kita keluar dari sarang mencoba hidup mandiri di kehidupan nyata yang sebenarnya, jauh dari orang tua.
Tanggal 23 oktober pertama kali bekerja, masuk kantor.
Sehari itu rasanya setahun.. apalagi Metro kota kecil, kalah jauh klo di banding Palembang. Kantornya aja dikelilingi sama hamparan sawah, klo di Palembang mana nemu lagi sawah. Klo malam hiburannya suara jangkrik, krik.. krik...
Tapi lama2 juga jadi biasa. Karena memang harus dijalani dan dinikmati. Dapat teman baru, keluarga baru. Alhamdulillah pada kompak2 disana... mungkin karena sama2 merasa senabib seperjuangan sebagai perantau.
Jadi untuk adik2 yang baru penempatan, selamat berjuang, dimanapun kita, tergantung bagaimana kita menyikapinya.. siapkan diri sebaik2nya karena semua ini memang harus dijalani. Untuk awalnya, pasti ada kegalauan, kebingungan dan tanda tanya, bagaimana nanti disana, gimana lingkungan kerjanya, orang2nya...
Tapi dengan waktu, kita pasti bisa bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan. jangan pernah putus berdoa agar selalu dekat dengan Nya dan diberikan yang terbaik..
Tetap semangat ya, karena ini juga adalah konsekuensi dari pilihan hidup yang telah kita pilih sendiri.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri