Safiamita
Soto Betawi

Rumah Makan Soto Betawi H. Husen

Kerang Nenek nya

Sate Domba Afrika yang Gurih


Mulai nya dari mana ya? Soalnya banyak wisata kulinernya, mulai dari soto bogor, soto betawi sampe ke sate domba Afrika sampe akhirnya eneg sendiri liat yang namanya daging trus pilihan terakhir makan seafood di D'Cost, hehe... Ternyata bener, agendanya cuma makan dan makan... Baiklah, mari kita bahas satu persatu....

Mulai nya dari soto Bogor aja dulu yaa.... Rasanya lumayan, tapi sayang gak ada fotonya. Ada dua pilihan, soto daging atau soto kikil, campur juga boleh. Harganya berapa ya? lupa... soalnya bukan kita yang bayar, hehe.. mungkin sekitar 15 ribu deh satu porsinya. Mungkin karena makannya bukan di restoran, hanya di warung pinggir jalan yang bukanya hanya di malam hari.

Lalu, besok malamnya mari kita lanjut ke sate domba Afrika yang ada di jalan Gajah Mada, yang letaknya berseberangan dengan Holland Bakery. Selain pesan sate domba Afrika, kita juga pesan masakan dari kerang yang berkuah. Jenis kerang ini kyknya belum populer seperti kerang darah, kerang bulu atau kerang hijau. Namun soal rasa, jenis kerang ini memiliki rasa cita rasa yang khas. Namanya kerang nenek. Aneh ya? kayaknya bentuknya juga gak kayak nenek2... Entahlah, kenapa dinamain gitu. Kerangnya dimasak beserta cangkangnya. Cara makannya pun harus di sruput langsung dari cangkangnya. Daging kerang ini, lembut, gurih, lezat, sedikit pahit dan ada sensasi berlendir. Nah, lendirnya ini yang bikin rada aneh... maklum baru pertama kali ini nyobain. Trus mikir, halal gak ya??? Tapi klo namanya kerang harusnya halal ya? Ya dimakan aja... Bismillah... Rasanya lumayan, klo menurutku rasa gurihnya mirip dengan rasa kepiting. Klo masalah harga, kerang nya per porsi Rp. 20.000, sate domba Afrika nya Rp. 35.000/ porsi. Makan sate nya dicocol pake mayonaise, uenaak !!!

Trus keesokan harinya, kita bernostalgia ke daerah Manggarai. Tepatnya di Jl. Padang Panjang No. 6C. Disini, 8 tahun yang lalu kita pernah makan soto betawi. Dan sekarang, 8 tahun kemudian, soto betawi H. Husen ini teteup eksis dan masih banyak pengunjungnya. Rasanya, enak tentu saja. Klo gak salah sekarang harganya Rp. 18.000/ porsi. 

Sebenarnya, wisata kulinernya kita diakhiri di D'cost pada siang harinya. Tapi sayang gak sempet di foto, keburu laper soalnya. :) Karena sudah bosen dengan daging, kita beralih ke ikan dulu. Disana kita pesan kerapu bakar, soup tomyam dan cumi goreng tepung. Cukuplah buat makan berdua dan harganya beneran murah. Sesuai dengan motto restorannya : Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima.  ^_^ 

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri