Safiamita
Kemarin kita sempet cari2 di mbah google tentang informasi cara mendaftar haji di Semarang tapi tak satu pun informasi yang didapat. Ada juga pengalaman dari temen2 di berbagai daerah tapi kok syaratnya beda- beda ya? jadi tambah bingung....

Trus dapet no telp info haji semarang dari seorang temen, di 024 7624531. Pas kita telp kesana juga jawabannya gak memuaskan tentang syarat-syaratnya... jawabannya masih nggantung dan teteup disuruh langsung datang ke Depag nya langsung. Jl. Untung Suropati No.5 Semarang, No Telp nya (024) 7625715, (024) 7625714.

Akhirnya kita kesana juga. Ternyata mendaftar haji itu sangat gampang dan simpel. Kita cukup bawa tabungan haji yang dana nya sudah cukup untuk syarat mendapatkan nomor porsi, yaitu Rp. 25.000.000 mulai tahun 2010 Sama bawa KTP asli. Trus datang ke Depag, mengisi formulir pendaftaran, sidik jari dan foto langsung disana. Untuk foto langsung disana kita dikenakan biaya Rp. 65.000/ orang. Setelah semua selesai, kita kembali lagi ke Bank dimana tabungan kita terdaftar. Klo kita kemarin di Muamalat. Setelah dari Depag kita langsung ke Muamalat yang di jalan siliwangi. Disana uang kita akan di debet ke rekening Menteri Agama lalu kita langsung dapat nomor porsi haji. Setelah itu, kita kembali lagi ke Depag untuk menyerahkan nomor porsi tersebut beserta satu lembar  fotokopi (lembar pertama no porsinya) dan fotokopi KTP sebanyak 10 lembar. Setelah itu selesai, tinggal menunggu kapan berangkatnya. 

Untuk syarat2 lain seperti surat keterangan dari kelurahan atau surat keterangan kesehatan dari puskesmas, akan diminta ketika kita akan berangkat nanti. Jadi masih lamaaaa... kita InsyaAllah dapat giliran berangkat di tahun 2016. Masih panjang umur gak yaa?
Ya, berdoa aja smoga panjang umur dan diberi kemudahan untuk sampai kesana, amiin...

Yang agak merepotkan adalah orang yang mau berangkat harus datang ke Depag langsung, gak bisa diwakilkan karena perlu diambil sidik jari dan fotonya langsung disana. Jadinya suami kemarin harus cuti dulu buat ngurus semuanya. 

Label: | edit post
Reaksi: 
2 Responses
  1. Nick Says:

    mo tanya untuk pas photo,misal kita photo ndiri diluar dr kemenag td gmn?,.
    kira2 ukurany brp & jumlahnya brp aja...mohon share...trimakasih


  2. Safiamita Says:

    Sepertinya gak bisa... fotonya itu kyknya lsg masuk ke database nya kemenag. Kyk kita foto langsung untuk bikin SIM atau eKTP. Untuk info lebih lanjut, coba aja telp kantornya. No telpnya ada di artikel diatas. Makasiiih....


Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri