Safiamita

Pelataran pintu masuk yang sejuk

Perahu Katamaran

Speed Boat

Peta Kebun Binatangnya

 Iguana Oranye yang cantik :)
Foto dengan Badut dulu yaa

Edisi jalan-jalan di hari lebaran kemarin.
Hari Raya di Yogyakarta pastinya selalu padat merayap. Semua orang sepertinya pada keluar rumah dan pingin jalan-jalan semua, terutama yang berasal dari luar kota seperti kita. 
Sebenarnya pergi ke kebun binatang gembira loka adalah agenda yang udah direncanakan dari awal tapi entah kenapa Sang Suami di jalan tiba-tiba berubah pikiran. Ketika harusnya belok ke kiri eh Dia belok ke kanan menuju Kids Fun, secara anak-anak juga memang belum pernah kesana. Perjalanan untuk sampai ke Kids Fun tinggal 2.5 KM lagi, tapi.... muaceetttnya minta ampun. Klo diteruskan, mungkin 2,5 KM itu bisa kita tempuh dalam waktu 2 jam belum nanti nyari parkirnya susah trus harus berdesak-desakan di kids funnya, hadeeh.... 
Akhirnya, Sang Suami putar arah lagi, kembali ke tujuan asal, kebun binatang Gembira Loka.

Sampai di sana, walah... sama aja ruamee nya walau gak pake macet. Belum sampe ke gerbang utamanya, sepanjang jalan sudah banyak warga sekitar yang menawarkan jasa parkir. Kita akhirnya memilih parkir dengan masuk sebuah gang di dekat masjid. Dan tau berapa biaya parkirnya? Rp. 15.000,-
Hehe... lumayan mahal juga ya. Tapi itu adalah tarif parkir resmi disana dengan disertai karcis parkirnya, jadi kita Ok2 aja. 

Sampai di gerbang utamanya, beli tiket dulu lah. Harga tiket untuk edisi lebaran adalah Rp.20.000.- per orang. Lalu kita masuk ke kebun binatangnya. Ternyata kebun binatangnya dibuat melingkar, mengelilingi sebuah danau buatan. Untuk sampai ke dalam kebun binatang kita harus melewati jalan yang menurun dulu. Jangan takut tersesat karena kebun binatang ini tidak seluas Kebun binatang Ragunan dan ketika membeli tiket, kita pun sudah di bekali dengan peta kebun binatangnya. Menurutku, pengelolaan kebun binatang ini udah lumayan profesional. 

Begitu masuk ke area kebun binatangnya, anak-anak sudah disambut dengan badut-badut yang lucu. Kita kesana jam 12 siang tapi gak berasa panas karena banyak pohon rindang yang bikin suasana jadi sejuk. Hewan pertama yang bisa dilihat adalah gajah trus anak-anak yang meneruskan perjalanannya berkeliling melihat kuda nil, zebra, ular, iguana, dll. Malah itu anak-anak udah berani mengelus elus ular. 

Sebenarnya ada banyak wahana yang bisa dicoba disini, antara lain adalah :  wahana gajah tunggang, onta tunggang, dan Katamaran Dugong harga tiketnya Rp 10.000,00. Wahana ATV harga tiket Rp. 20.000,00. Wahana becak air harga tiket Rp. 15.000,00. Wahana jet ski harga tiket Rp. 25.000,00. Wahana bumper boat harga tiket Rp. 20.000,00. trus Wahana perahu hiu dan boat harga tiket nya juga Rp. 20.000,00
Tapi karena kita ajak Adek Satria jadi gak bisa terlalu lama disana juga. Kasian Adeknya klo harus kelamaan nungguin kakak2nya pada main. Setelah puas keliling liat hewan-hewan disana, kita langsung pulang. Tapi lumayan lah, anak2 juga senang bisa liat hewan-hewan disana walau gak kesampean mau main becak air disana. Mungkin lain kali ya, Nak. Tunggu Adek Satria nya rada gede dulu. Kapan2 kita bisa main kesana lagi :)

Alamat Kebun Binatang Gembira Loka : Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171, Indonesia
telp: +62-274-373861 fax: +62-274-384666
Website : www.gembiralokazoo.com

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri