Safiamita
Pikiran ini baru terlintas ketika hamil anak ke-4, ketika 3 kehamilan sebelumnya gak pernah terlintas untuk mencoba caesar, selalu optimis dan pede untuk melahirkan secara normal. Tapi ketika anak ke-4 ini rasanya udah gak punya percaya diri untuk melahirkan secara normal. Mungkin karena mengalami banyak kendala dan masalah di kehamilan anak ke-4 ini. Mulai dari mual, muntah, kaki bengkak, dan sebagainya lah,sepertinya semua keluhan ibu hamil ada pada kehamilan anak ke-4 ini. Kalo pas hamil kakak2nya, gak pernah ada masalah, semua lempeng2 aja sampai persalinan.
Jadi meragukan diri sendiri apa bisa melewati persalinan secara normal atau gak, makanya jadi pikir-pikir buat caesar aja. Tapi pas konsultasi ke dokternya, kita tiap bulan ke Dr. WEN B.Benny di RSB Bunda Semarang. Mungkin karena dokternya merasa gak ada masalah dengan kehamilan ku jadi teteup aja nyaranin normal. Btw, dari kehamilan anak pertama sampai anak ke-4 ini sudah menemui banyak dokter di berbagai kota, di Metro, Jakarta, Surabaya, Palembang dan Semarang ini, Dokter Wen adalah dokter yang dirasakan paling cocok dengan kita. Pokoknya berasa nyaman lah klo sama Beliau. Mungkin karena orangnya sabar dan enak diajak ngobrol/konsultasi. Recommended lah pokoknya :)
Balik lagi ke cerita : Akhirnya mencoba memotivasi diri sendiri mulai dengan tanya2 ke temen2 yang sempet ngerasain, baca2 lagi di internet web2 yang membahas tentang persalinan dan kehamilan. Terutama sering ke web ini nih, www.bidankita.com dan www.bidanku.com.
Disana kita bisa belajar banyak sekali tentang kehamilan dan persalinan terutama tentang anjuran untuk melahirkan secara normal. Disebutkan bahwa persalinan normal itu adalah sesuatu yang sangat alami, Tuhan juga memang telah menyiapkan tubuh wanita untuk melalui proses itu. Kecuali dengan kasus2 tertentu yang memang membutuhkan caesar, seharusnya seorang ibu bisa melahirkan secara normal.
Di akhir-akhir persalinan akhirnya tumbuh lagi rasa percaya diri dan motivasi yang kuat untuk bisa melahirkan secara normal. Setiap pagi mulai jalan pagi di komplek rumah, dan Alhamdulillah si Adek bisa lahir secara normal, sehat dan selamat. Salah satu kelebihan persalinan normal dari caesar adalah, pemulihannya lebih cepat. Dua jam setelah persalinan, kalau tidak ada perdarahan dan sebagainya, udah bisa turun dari bed (tempat tidur) dan sudah bisa memulai aktivitas.
Kemarin juga begitu, dua jam setelah persalinan sudah bisa mandi kemudian ngasih Asi ke Adeknya. Si Adek juga udah ditaruh satu kamar sama kita. Rasanya menyenangkan sekali melihat si Adek udah ada di luar setelah beberapa saat sebelumnya masih berada di dalam perut bunda. Segala Puji Bagi Allah yang memberikan semua kemudahan ini.
Jangan lupa ya, kunjungi web ini :  www.bidankita.com dan www.bidanku.com
Agar bisa membantu kesiapan mental dan fisik dalam menghadapi persalinan, dengan banyak tahu, kita akan lebih tenang dalam menghadapi persalinan.


0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri