Safiamita
Sebenarnya kisahnya berawal dari masjid di kantor yang mempertemukan dengan banyak orang dari kantor lain saat berjamaah, terutama kantor sebelah dan kanwil. Biasanya sih bisa langsung akrab dan ngobrol sama orang2 itu.
Nah, 2 orang berikut ini agak khusus karena gak bisa langsung akrab seperti biasanya.
Kisah pertama, sering ketemu sama mbak A pas sholat dluha, tapi gak pernah saling sapa. Aku cuma mbatin, "kenapa ya? apa wajahku terlalu menyeramkan untuk dijadikan teman?"
Akhirnya coba untuk memberanikan diri menyapa dia duluan..
Wah, sekali disapa ternyata ud bisa langsung ngobrol, dia juga banyak tanya2. Ternyata.. Tipe orangnya, harus kita yang mulai lebih dulu..
Belajar dari situ, dipraktekkan lagi pada cerita kedua ini. Pas mau sholat dzuhur atau ashar sering ketemu sama si Mbak B, biasanya kita datang ke mesjid sebelum azan berkumandang buat menghindari antri ambil air wudhu. Tapi gak pernah bertegur sapa juga.
Akhirnya dicoba untuk menyapa duluan tapi kalimat yg keluar dari si mbak hanya sepotong2 sesuai dg apa yg ditanyakan aja.
Glek! Kita menelan ludah, ternyata jurusku gagal nih..
Tapi pantang menyerah, besok dan besoknya kita coba lg buka pembicaraan, lama2 akhirnya si mbak cair juga. Mungkin emang perlu pemanasan dulu kali ya? Tipe orangnya gak bisa langsung akrab.
Maka dari itu, ditarik kesimpulan dari analisis kejadian diatas, cie....
Jangan cepat berprasangka dg orang lain, siapa tau mereka gak berani untuk menyapa duluan atau tipe orangnya memang begitu, bukan karena sombong atau gak mau berteman.
Siip deh, selamat mencoba :)
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri