Safiamita



Ini pertama kali nya setelah hampir 2 tahun dipakai, hp ini ngadat. tiba2 katanya sistem androidnya berhenti alias gak jalan. Panik lah kita, baru satu jam hp error, udah ketinggalan berita klo jadwal kuliah dimajuin, akhirnya telat masuk deh. 
Abis kuliah segera meluncur ke alamat service center lenovo yang ada di internet. Pertama tertulisnya ada di Jl. MT Haryono, menelusuri jalannya sambil tanya2, gak ada tanda2 service center lenovo, trus lanjut ke alternatif ke dua, di pertokoan simpang lima. Pas kesana gak ada juga, akhirnya nyeberang ke plaza simpang lima karena lg ada pameran hp disana, jadi nanya sama SPG lenovo yang ada disana, akhirnya dikasih tau klo service centernya di Jl. Pemuda depan hotel amaris. Akhirnya kesana lah kita. Naik ke lantai 1, ternyata itu toko global teleshop. trus dikasih tau klo service center lenovo ada di lantai 2, sampe di lantai 2, masih bingung.. begitu naik tangga, sebelah kiri ada service center Nokia, sementara lenovo gak ada tanda2. Ada pintu satu lagi (gambar diatas) tp kok kyknya kosong, seperti gudang gitu... akhirnya memberanikan diri melongok kesana, ternyata service center nya lenovo ada disitu. hadeeh... entah itu ruangan baru mau direnovasi atau memang begitu adanya... tp membingungkan kita yg mencari tempatnya klo menurutku krn gak terlihat ada tanda2 lenovo. Setelah masuk ruangan itu baru keliatan ada bannernya lenovo. 
Akhirnya hp kita di instal ulang softwarenya, Alhamdulillah bisa jalan lagi. Sebenernya klo gak panik biasanya searching2 dulu di mbah google gmn solusi masalah ini, ternyata bener.. ada web yang memuat caranya instal ulang lenovo S880. 
ini dia web nya



disana ada link buat software lenovo s880 nya juga.

Dulu sih pas Blackberry mati total, berhasil instal ulang sendiri dengan tutorial di internet.

Yaa.. yang penting hp lenovonya udah bisa dipake lagi, karena ini hanya software, gak terkait dengan hardware jadi cuma kena biaya service aja, tapi lumayan juga biaya service nya Rp. 150.000,- klo tambah kerusakan hardware pasti jadi lebih mahal.

Itulah sekelumit pengalaman dengan service center hp lenovo di semarang, smoga gak ada lg yang kebingungan nyari tempatnya seperti saya.

Update Februari 2015 :
Kantor service centre nya pindah ke OKE Shop di depan rumah sakit telogo rejo, simpang lima Semarang.
Label: , | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri