Safiamita
Alhamdulillah.... ini berkah tersendiri buat kita, si Adek akhirnya bisa makan nasi.
mendekati ulang tahunnya yang ke-3 di bulan ini, akhirnya si Adek bisa makan nasi.
Ada banyak hal-hal baru yang aku temui di Anak Bujang satu-satunya ini.. apa karena cowok sendiri jadi banyak yang berbeda dari kakak-kakaknya dulu.
Salah satunya adalah si Adek gak bisa makan nasi. Setelah umur setahun, diajarin makan nasi, tapi 90% nya berakhir dengan muntah. Akhirnya balik lagi ke bubur blender, pikirnya kita dari pada gak ada asupan yang masuk selain susu. Lama kelamaan dia bosan dengan bubur blender, akhirnya kembali lagi ke bubur instan kayak SUN atau Promina. itu pun bubur untuk anak 6 bulan, bubur halus. Ayahnya selalu protes ke bunda nya, anaknya nanti kekurangan gizi karena asupannya gak sesuai sama usianya. akhirnya berakhirlah kita ke dokter untuk konsultasi. Klo bunda nya cuma takut ada sesuatu di sistem pencernaannya yang masih belum sempurna sehingga menolak nasi atau makanan kasar. Tapi kalau roti atau jajanan anak2 yang lain, si Adek sih mau makan sepanjang gak banyak, kalau banyak sedikit aja makannya, udah deh muntah...
Diagnosa dokter sih, si Adek baik-baik aja cuma masalah pembiasaan dari orang tua aja. Si Dokter nyaranin untuk membiasakan lagi si Adek makan nasi dikit-dikit. Kalau dari berat badan, si Adek masih tergolong normal untuk anak seusianya.
Mungkin pergi ke dokter itu 6 bulan yan lalu. Setelah itu masih lanjut makan buburnya dan sekarang si Adek udah mau dan bisa makan nasi, Alhamdulillah...
Badannya juga sekarang keliatan tambah berisi. Cuma memang makannya masih milih2. Tapi gak apa lah, yang penting sudah bisa makan nasi. 

Hal yang lain yang belum bisa diatasi adalah, si Adek ternyata alergi susu sapi. jadi klo minum susu sapi, langsung diare. Akhirnya sekarang minumnya susu soya terus, cuma dari yang Bunda nya baca, susu soya terus2 an juga kurang bagus untuk anak cowok. Tapi mau gimana lagi, belum menemukan alternatif lainnya. Paling solusi sementara, susu soya di campur dengan susu sapi, sekalian ngajarin si Adek untuk bisa penyesuaian suatu saat bisa beralih ke susu sapi.
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri