Safiamita
Ada banyak hal yang belum sempat ditulis dan diabadikan di blog ini.
Seperti beberapa waktu yang lalu, pas pembagian rapor mid semester, ternyata Kakak Mita meraih rangking 1 lagi dikelasnya seperti  di semester 1 kemarin. dan ternyata itu jadi motivasi yang besar buat kakak. Mungkin karena jadi rangking 1 adalah salah satu keinginannya yang terwujud. Dari kelas 1 dulu, si Kakak udah bisa masuk 5 besar terus dikelasnya, tapi belum pernah bisa meraih rangking 1, alhamdulillah, di kelas 5 ini prestasi si Kakak meningkat dan bisa dapat rangking 1. 
Sejak dapat rangking 1, motivasi kakak buat belajar meningkat dengan pesat. 
Biasanya pake berantem dulu sama bundanya klo disuruh belajar, tapi sekarang tanpa disuruh udah belajar sendiri. Bunda tinggal kasih pertanyaan aja. Smoga bisa dipertahankan ya kak, aaamiin....

Sekarang Teteh Alya.
Alhamdulillah mid semester ini si Teteh juga dapat rangking 1, klo di semester 1 kemarin dapet rangking 2, gantian aja sama temen sebangkunya. Klo sama temen sebangkunya, si teteh tulisannya masih kalah rapi. Salah bunda nya juga... Dulu waktu TK, Kakak Mita dan Mbak Nabila ikut kursus tambahan sama guru TK nya untuk calistung, jadi tulisannya pada rapi-rapi. Nah, pas Teteh Alya, karena dia sudah bisa calistung tanpa ikut kursus, sama Bunda nya dia gak diikutkan kursus, ternyata efeknya di tulisannya yang masih kurang rapi sampe sekarang.
Di mid semester ini, ada tujuh nilai 100 yang menghiasi rapornya Teteh Alya. Klo si Teteh sih udah gak diragukan lagi kemampuannya, selain itu menurutku Si Teteh ini antara IQ dan EQ nya sudah paling seimbang diantara saudara-saudaranya. Walaupun hitungannya adalah si bungsu dirumah, tapi si Teteh ini kepribadiannya dewasa, gak pernah menyusahkan dan lebih care pada orang lain ketimbang kakak2 nya. Terbukti di kelas juga begitu. Sementara, ada evaluasi dari para guru tentang sikap kakak2 nya di kelas, si Teteh malah dapat pujian dari guru nya. Kata Bu Guru, Alya itu anaknya dewasa, dan gampang diarahkan bahkan mau membantu klo dimintain bantuan. Di kelas, kalau dia sudah selesai mengerjakan dan ada temennya yang belum bisa, dia dengan mau membantu mengajari temannya. 

Nah, beda lagi dengan Mbak Nabila. 
Mbak Nabila klo dikelasnya masih berada di antara rangking 5 sampe 10. Sebenernya Mbak Nabila juga pintar tapi sepertinya kurang motivasi dalam belajarnya. Untuk sekarang masih mending lah, di suruh belajar masih mau. klo dulu disuruh belajar yang ada dia malah nangis... apalagi klo pelajaran yang dia gak bisa. Bunda nya jadi bingung gimana cara ngajarinnya. Sepertinya Mbak Nabila lebih percaya diri kalau dia ikut kursus selain belajar di sekolah. Contohnya adalah Bahasa Inggris, setelah ikut kursus Bahasa Inggris, kalau pelajaran Bahasa Inggris di sekolah, dia pede sekali, karena merasa sudah bisa (sudah dipelajari di kursus). Kemarin juga udah minta buat ikut kursus mata pelajaran yang lain, tapi kata si Ayah kayaknya belum perlu untuk diikutkan kursus, apalagi nyari waktunya juga susah, takut dia kecapekan juga. 
Kakak mita juga klo ditanya masih ogah2 an ikut les mata pelajaran. Akhirnya belum jadi ikut kursus deh.
Mungkin memang kalau sama mbak Nabila harus ekstra sabar ngajarinnya, salah bunda juga nya yang masih kurang sabar ngajarin Mbak Nabila. 

Smoga prestasi nya bisa dipertahankan dan terus meningkat ya, Nak... Aamiin...
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri