Safiamita
Diet adalah kata-kata yang sering sekali saya ucapkan dalam kurun 3 tahun terakhir tapi belum pernah saya laksanakan, hehe.....
Terus terang, selama ini punya badan kurus bukan karena saya menjaga pola makan, olah raga, dsb tapi karena karunia dari Allah SWT semata, sebanyak apapun saya makan, badannya masih kurus juga.
Naik berat badan itu selama ini karena hamil. Setelah hamil, berat badan gak bisa kembali ke semula.
Kira- kira begini klo di rekap :

Hamil                                 Start                                    End
Anak Pertama                  49 Kg                                    51 Kg
Anak Kedua                     51 Kg                                    53 Kg
Anak Ketiga                     53 Kg                                    55 Kg
Anak ke 4                         55 Kg                                    62 Kg

Yang paling parah itu, setelah melahirkan Satria. Berat badan selalu diawali dengan angka 6, gak mau turun2... bahkan setelah 3 tahun. Hadeeh....
Biasanya tinggal niat mau nurunin berat badan, langsung turun sendiri.

Akhirnya, memutuskan untuk serius diet dengan OCD.
Lumayan, dari tiga minggu yang lalu udah turun 2 kg lah.
Dan ternyata kayaknya makan itu hanya masalah kebiasaan aja.
Selama ini gak mau ikut OCD karena gak kuat lapar klo gak sarapan, tapi setelah dicoba satu minggu ternyata udah gak berasa lapar lagi karena mungkin tubuh sudah terbiasa dengan pola nya.
Sekarang tinggal berjuang untuk olah raga, itu sepeda statis udah dikasih sebagai kado ultah setahun yang lalu dari suami, biar istrinya sehat dan mau olah raga, jarang sekali dipake, hehe....

Saya merindukan angka 5, untuk digit awal berat badan saya, semoga bentar lg bisa terwujud, aamiin...
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri