Safiamita
Tour Guidenya lagi jelasin ke anak2 tentang senjata perang.


Berfoto rame2 di ruang peristiwa Lubang Buaya


Patung yang ada di depan Vihara


capek.... abis turun dari lantai 6, pake tangga bukan lift :)


Selesai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Jawa Tengah



Makan siang bersama di koridor MAJT

Sabtu, tanggal 15 Mei kemarin sekolahnya kakak ngadain study tour ke tiga tempat di wilayah semarang. Tempat yang dikunjungi pertama adalah museum mandala sakti, trus ke vihara trus ke Masjid Agung Jawa Tengah.
Waktu berada di museum, anak2 diajak menyusuri ruangannya satu persatu dari lantai satu sampe ke lantai dua. Ternyata ada guide nya, namanya Pak Gandung. Museum perjuangan ini terletak di kawasan tugu muda. Anak2 dijelaskan satu persatu tentang foto2 yang ada disana, senjata2 sampe ke kendaraan berat yang dipakai ketika perang. Mereka antusias banget mendengarkan apalagi pas disuruh nyobain naik ke tanker yang ada di lantai satu.
Rebutan deh....
Nah, setelah selesai di museum, bis nya langsung mengarah ke puri anjasmoro, menuju ke Vihara. Ternyata yang dikunjungi adalah Vihara modern. Didalam Vihara gak boleh ngambil foto or video, mungkin karena tempat ibadah ya? Viharanya terdiri dari 6 lantai. Anak2 itu teteup semangat naik tangga sampe lantai 6, dari sana bisa liat lautnya semarang.
Bagus banget view nya !
Trus, tempat terakhir yang dikunjungi adalah MAJT, disana sholat dzuhur berjamaah trus dilanjut dengan makan siang bersama sebagai penutup dari study tour hari ini.
Kita, orang tua yang mengiringi aja, rasanya sudah capek.
Tapi anak2 itu teteup bersemangat seakan gak ada matinya :)
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri