Safiamita
Saya selalu suka dengan orang-orang yang bertanggung jawab, orang-orang yang menunjukkan karya nyatanya untuk negeri, walau kadang juga dihujat atau dimusuhi oleh orang lain. Saya suka orang-orang seperti Ibu Sri Mulyani, Pak Darmin Nasution, atau Pak Budiono. Walau hanya mengenal mereka dari jauh, mengenal mereka dari TV, koran ataupun opini-opini dan tulisan yang mereka buat.
Kali ini saya suka Bapak Dahlan Iskan. Beliau sudah menunjukkan langkah yang nyata buat Indonesia. Klo dari Pak DI, saya juga sangat suka membaca tulisan-tulisannya yang enak sekali untuk dibaca. Alurnya mengalir, dan sangat inspiratif. Terkadang, saya ingat Beliau hanya sebagai seorang Menteri, bukan sebagai seorang jurnalis. Sebagai seorang jurnalis, tentunya menulis adalah keseharian Beliau. Ide-ide untuk negeri ini yang beliau ceritakan di artikel2nya juga menjadi harapan baru untuk orang lain yang membacanya bahwa negeri ini pasti bisa jadi lebih baik lagi.

Di Dunia maya, bahkan sudah ada yang membuat http://dahlanis.com/ yang merupakan suatu KOMUNITAS yang berawal dari Group jejaring Sosial Facebook yang di dalamnya beranggotakan para pendukung Bp. Dahlan Iskan dalam rangka bekerja untuk dan Demi IndoneSia.

Isi Web nya antara lain tentang tulisan Dahlan Iskan yang di muat di berbagai Media atau juga opini-opini orang tentang Dahlan Iskan yang ada di berbagai media.
Semoga Beliau selalu dapat menjalankan Amanah yang diembannya sekarang, smoga Allah SWT juga senantiasa melindunginya, smoga selalu bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini, amiin...

Terakhir, saya juga mengagumi Dia, seseorang yang berada dekat di hati saya. Walaupun dia tidak se-terkenal Bapak Dahlan Iskan, kiprahnya tidak se besar Bu Sri Mulyani, tapi Dia sangat berarti buat hidup saya. Saya belajar banyak hal dari dia. Baginya bekerja di instansi ini tidak hanya mencari nafkah untuk keluarganya, tapi separuhnya adalah pengabdian untuk Bangsanya. Lewat instansi tempat kami bekerja sekarang ini, pajak dikumpulkan untuk membiayai negara, untuk kehidupan bangsa yang lebih baik, untuk jamkesmas, untuk pendidikan anak-anak bangsa yang kurang mampu, untuk pembangunan infrastuktur dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Kalau mau mencari penghasilan lebih, dengan posisinya dan koleganya sekarang, mungkin bisa saja dia berpindah kerja dengan penghasilan yang lebih besar, tapi itu tidak Dia lakukan karena buat Dia, separuh hidupnya adalah pengabdian. Walau kadang saya suka mengeluh karena itu membuat hidup saya terpisah dari nya seperti sekarang, tapi disisi lain, saya sadar bahwa itu lah salah satu hal yang membuat saya semakin mencintainya...
Smoga bisa selalu amanah ya... amiin...
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri