Safiamita
Alhamdulillah, setelah bertahun lalu terakhir mengajar, kemarin dapet kesempatan buat ngajar lagi.
Seperti yang pernah dibilang dulu, kalo boleh puter haluan, saya mau jadi guru atau dosen aja sayangnya sudah terlanjur salah jalan :)

Dua Minggu lalu Dosen pembimbing tiba-tiba minta saya buat gantiin Beliau mengajar PPh di D3 Pajak Undip. Cuma belum memberi tau kapan hari nya harus mengajar. Nah, kemarin setelah bimbingan akhirnya saya nanya buat mastiin jadi atau gak, ternyata jadi dan ternyata lagi, ngajarnya adalah di hari rabu kemarin itu jam 1 siang. MasyaAllah... jadi kayak kena serangan mendadak. Secara, kita belum ada persiapan. Udah lama gak ngajar juga. Untungnya kemarin masih jam 11 jadi masih punya waktu untuk belajar PPh dulu sebentar sebelum masuk kelasnya. Tapi inget kata-kata Suami juga, pajak itu kan udah makanan hari2, klo sampe gak bisa ya kebangetan, 

Nah, kebahagiaan bahwa kita dikasih kesempatan buat ngajar lagi hanya dibagikan pada kalangan terbatas, yaitu teman2 dekat yang kalau kita ceritakan itu mereka ikut berbahagia dan mensupport kita. Saya gak mau woro2 ke sembarang orang, apalagi orang2 yang kira2 malah memandang sinis ketika tau kita dapat kesempatan untuk mengajar, karena mungkin dianggapnya bahwa kita belum pantas untuk mengajar, belum cukup ilmu, dll. Kita sih pede aja, kalau Dosennya sudah menunjuk kita sebagai penggantinya untuk mengajar, berarti Beliau menganggap bahwa kita mampu untuk melakukannya dan kita harus berusaha untuk menjaga dan melaksanakan amanahnya.

Jam 1 tepat kita masuk kelas, ternyata jumlah mahasiswa nya lumayan banyak, ada 40 orang lebih. Menyenangkan sekali rasanya bisa berdiri di depan kelas dan bisa berbagi ilmu yang kita tau.
Alhamdulillah, berakhir dengan baik. Smoga gak ada yang salah dari yang saya share di kelas tadi, aamiin...
Masih ada 1 kali pertemuan di minggu depan, kali ini harusnya bisa lebih siap dan harus belajar lagi. 
Semangat !!!!

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri