Safiamita
Klo mau jujur, sebenernya saya termasuk tipe introvert. Walau mungkin keliatan rame, punya banyak teman, tapi untuk teman cerita tentang masalah pribadi, saya bener2 selektif memilih teman yang dekat dan bisa dipercaya.
Cuma masalahnya, entah kenapa, dari dulu merasa lebih cocok berteman dengan teman pria daripada teman wanita. 

Kalau dulu, sebelum menikah mungkin gak masalah, bisa bebas curhat dengan mereka tapi setelah menikah, mulai menarik diri. Kebanyakan cuma cerita sama suami aja karena menjaga perasaan dia juga. Kadang kangen juga dengan teman2 yang biasa dekat, secara saya gak punya banyak teman dekat perempuan dan agak susah kalau harus PDKT sama Ibu2, dulu nikah umur 21 tahun. 

Kadang, saya merindukan teman-teman yang bisa memberikan feedback yang diinginkan kalo saya cerita dengan mereka. Kalau sama suami, mungkin karena usia terpaut jauh, jadi pikirannya sudah dewasa, kadang ketika cerita, saya sebenernya cuma pingin dihibur atau pingin dia membenarkan apa yang saya bilang, tapi lebih seringnya jadi dinasehatin panjang lebar, hehe....
Yaa... walaupun apa yang dikatakannya benar tapi kadang2 saya cuma pingin dihibur atau pingin di iyakan aja. 

Bahkan sampai sekarang, orang-orang yang saya hubungi ketika saya butuh bantuan ternyata laki-laki semua, hehe....
Baru menyadari itu kemarin, ketika saya butuh masukan untuk bikin kuisioner tesis. 
Orang yang pertama kali saya hubungin tentu saja adalah suami.
Yang kedua adalah Bang Ramses
Yang ketiga : Naryo
Yang keempat : Mas Koco
Yang kelima : Derry

Abang teman dari jaman dulu pas bareng di KPP Metro. Klo Mas Koco, Derry dan Naryo ketemu nya pas bareng di KPP Semarang Tengah Dua.
Setelah menghubungi mereka satu2 via telp, saya baru nyadar klo yang saya hubungi ternyata laki2 semua, hehe....
Tapi saya benar2 mendapatkan masukan yang benar2 saya butuhkan untuk kuisioner saya dan alhamdulillah berkat bantuan mereka, kerangka pemikiran dan kuesioner nya uda disetujui oleh dosen pembimbing dan bisa segera piloting. 

Berteman itu membutuhkan chemistry, klo udah dapet chemistry nya bisa temenan sampe lamaaa, awet dan gak lekang dimakan waktu dan jarak....
Mungkin contohnya ya si Abang. Sudah akrab dari tahun 2000 ketika pertama kali ketemu di Metro dulu sampai sekarang masih contact dan selalu available klo dimintain bantuan. kadang saya juga curang, contact hanya kalau butuh bantuan aja, hehe....

Contohnya kayak tahun 2014 kemarin, minta tolong dia nganterin berkas pendaftaran bea siswa ke kantor pusat padahal tau klo dia gak bisa bawa kendaraan sendiri, hehe.. jadilah dia dari kantor nya ke kantor pusat naik taksi nganterin berkas pendaftaran saya. 

Atau kemarin ketika diminta gantiin ngajar anak D3 Pajak Undip sama Dosen pembimbing, saya rada panik juga karena gak punya bahan buat ngajar. Yang terlintas di kepala adalah dua orang yang bisa dimintai tolong, hehe.... langsung telpon Mas Koco dan Derry, minta cariin file ppt buat ngajar trus langsung meluncur ke kantor mereka buat ngambil file nya.

Alhamdulillah walaupun gak banyak, tapi punya teman2 dekat yang selalu siap membantu kapanpun dibutuhkan.

Kalau suami sih, gak usah dibilang ya, udah ribuan kali istrinya merepotkan dia.
Kadang lagi rapat atau lagi ada acara tiba2 ditelp sama istrinya buat sekedar curhat atau minta bantuan, hehe...
Orang yang pertama kali dihubungi tentu saja suami tercinta.
Sesuai dengan cita2 dulu, punya suami yang bisa berperan macam2, tergantung kebutuhan. :)
Bisa jadi Suami, bisa jadi teman bahkan bisa jadi dosen pembimbing juga.
Kayak sekarang, lagi pusing tesis, ya Suami juga diajak pusing. 
Kadang dia sebel kalo harus baca artikel, jurnal atau teorinya juga.
Mau nya dia aku aja yang jelasin ke dia. Lah, gimana mau jelasin, wong saya aja gak ngerti?
Maksudnya minta dia baca biar dia yang jelasin ke saya, itu jurnal atau teori maksudnya apa?
Hehe....

Terima kasih untuk Suami tercinta dan untuk teman2 yang selalu ada ketika saya membutuhkan.





0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri