Safiamita
Salah Satu Wahana Permainan

Zona Permainan anak2

Kolam Renang Jatim Park

Di depan Galeri Etnik Nusantara
Akhirnya kesampaian juga keinginan untuk mengunjungi Jawa Timur Park (Jatim Park) I di kota Batu, Malang. Jatim Park lokasinya berada di lereng Gunung Panderman, menempati lahan seluas 11 hektar. pemandangannya indah banget, udaranya sejuk. Begitu masuk, kita disuguhi gong terbesar ke-2 di Indonesia, trus lanjut ke galeri etnik nusantara dan anjungan Jawa Timur tentang miniatur adat budaya yang ada di Jawa Timur. Mulai dari pakaian adat, sampai ke tata cara adatnya.
Wah, menurutku, Jatim park adalah sebuah wisata dengan paket lengkap, gak cuma menyajikan hiburan tapi juga mengedepankan sisi pendidikan untuk anak2. Di zona biologi, kita disuguhi miniatur anatomi tubuh manusia, mulai dari jantung, gigi, telinga sampe lidah. trus di zona fisika dan kimia, ada berbagai alat peraga yang bisa langsung dicoba oleh penjunjung. Sebenarnya mirip dengan apa yang ada di gedung oval taman pintar jogjakarta, tapi disini lebih komplit. Setelah zona edukasi baru lanjut ke zona hiburan, berbagai macam wahana permainan.
Mulai dari tempat bermain untuk anak2 balita sampe ke permainan orang dewasa. Saranku klo mau kesana, pagi2 aja, klo gak salah bukanya jam 10 pagi dan tutup jam setengah 5 sore. Biar bisa nyobain semua wahana permainan. Ada kolam renangnya juga kok, berenang sambil liat pemandangan gunung yang indah, keren lah pokoknya asal tahan dingin aja. :)
Kemarin kita masuk dengan tiket seharga 45 rb per orang, untuk anak dengan tinggi lebih dari 85 cm harus bayar penuh. Itu tiket terusan, hampir semua wahana permainan boleh kita coba, hanya beberapa jenis permainan aja yang harus bayar lagi. Untuk semua yang kita bisa nikmati disana, menurutku tiket seharga itu udah cukup murah.
Oh ya, sekarang ada Jatim Park II disana, didalamnya ada museum satwa. Klo mau masuk kesana tiketnya 25 rb tapi klo kita beli tiket terusan dari Jatim park I dan jatim park II, harganya jadi 60 ribu. Jadi lebih hemat karena hanya tambah 15 rb lagi kita ud bisa masuk ke Jatim Park II. Sayangnya, kemarin kita nyampe sana udah jam 2 siang jadi hanya bisa nyobain Jatim Park I aja.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri