Safiamita



Liburan di Surabaya kali ini lumayan lama, 9 hari. Mumpung anak2 liburan sekolah, emaknya cuti sekalian ngajak mereka ke Surabaya. Alhamdulillah, disana Ayah kebagian rumah dinas jadi gak pusing mikirin tempat tinggal. Karena mau tinggal sekitar seminggu disana, anak2 harus adaptasi lagi dengan lingkungan baru. Klo si Kakak, adaptasinya termasuk cepat. Jadi, di hari kedua tinggal disana sudah bisa membaur dan main bareng anak2 sebayanya. Untungnya disana banyak anak2 kecilnya. Tinggal Adek Bila dan Alya yang masih harus ditemenin dan diawasin mainnya. Klo diperhatiin, Nabila kayaknya yang paling lambat beradaptasi.... ya, namanya juga anak, beda2 sifatnya. Jadinya, si Adek lebih sering main di rumah. Klo Dek Alya, lebih suka main sendiri ditemenin bundanya.
Emaknya juga harus beradaptasi, secara 9 hari beneran jadi ibu rumah tangga yang full ngurusin sendiri anak 3 dirumah dan nunggu suami pulang kerja. Alhamdulillah, ibu2 disana juga asyik2 dan ramah sama kita. Jadi hampir tiap hari punya temen ngobrol sambil nungguin anak main. Tiap hari juga punya agenda beda2, jadi gak bosen. Malah sempet praktek masak pempek dan pindang ikan gabus bareng disana trus besoknya makan bakso rame2. Asyik lah pokoknya. Menikmati juga jadi IRT :)
Ngomong2 tentang ngurus anak, kita berhasil mematahkan keraguan banyak orang nih termasuk suami tercinta. Biasanya kan ngurus anak2 selalu ada yang bantuin, ada si Mbak ada Adek juga dirumah yang selalu siap bantuin kita. Nah, baru kali ini ngurus mereka bertiga sendirian. Ternyata bisa juga, pagi2 mandiin, nyuapin makan, nemenin main, dll.
Hehe... jangankan suami atau mereka yang meragukan kemampuanku, aku sendiri aja ragu.
Alhamdulillah, semua bisa dilewati dengan lancar ^_^
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri