Safiamita
Berhubung letak kantor berdekatan dengan pasar Johar Semarang, jadilah kita pengunjung tetap pasar Johar meski gak tiap hari kesana lho yaa... :)
Ada berbagai macam barang yang bisa didapat di pasar ini. Klo bagian bawah:
- Depan: deretan toko pakaian dan jilbab.
- Belakang : Toko sembako, bawang, dsb
Bagian atas, setauku ada toko buku, kacamata, elektronik dan pecah belah serta perlengkapan pernikahan berikut sovenirnya.
Yang paling sering dikunjungi tentu saja toko jilbab :)
Itulah selintas tentang Johar. Mungkin terlihat kumuh tapi memberikan penghidupan pada banyak orang, mulai dari pedagang sampai ke kuli panggulnya yang rata2 ibu2.
Sebenernya gak cuma belanja yang bisa didapat di Johar tapi banyak hikmah yang bisa dipetik dibalik semua yang dilihat di sepanjang Johar.
Seperti hari ini, kembali melihat seorang ibu tua yang sedang memanggul barang pelanggannya. Terlihat sekali beban yang dipikulnya terlalu berat untuk dipanggul oleh seorang ibu seringkih dia. Tapi nyatanya dia tetap bertahan untuk membawanya sampai ke tujuan agar bisa mendapatkan imbalan uang yang sangat dia perlukan untuk menyambung hidup.
Seorang ibu yang tangguh !!!
Kembali lagi berjalan kesebuah toko, didepannya ada sebuah kotak sampah dan didepannya berdiri seorang bapak yang sedang mengais sisa makanan disitu. Terenyuh sekali saat melihatnya antara yakin dan tidak untuk memakan nasi bungkus sisa tersebut. Pertama dicicipinya terlebih dahulu (mungkin untuk memastikan makanan itu sudah basi or blm) lalu akhirnya dimakan dengan lahap juga.
Ya Allah.. betapa aku bersyukur pada-Mu atas segala nikmat dan karunia yang telah Engkau limpahkan kepada kami sekeluarga....
Berilah juga kelapangan, ketabahan, kesabaran serta rezeki yang berlimpah kepada saudara2 kami yang kekurangan sehingga mereka bisa merasakan hidup yang layak di dunia ini, amiinn....
Disaat belum mampu banyak berbagi, biarlah doa kita yang mengalir terlebih dahulu untuk saudara2 kita yang kurang beruntung.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri