Safiamita

Ketika kuberikan pertanyaan padanya, ada banyak jawaban dari nya yang singkat tapi langsung mengena ke hati..

Berikut adalah beberapa contohnya...

Pertama, Ketika aku menanyakan kerisauanku akan  menjadi tua dan tidak menarik lagi baginya...

Dia menjawab, " tenang aja, Nduk.. klo kamu tua, aku pasti sudah jadi lebih tua." 

Hmh... iya juga ya.. kita memang selisih umur 10 tahun.. Ternyata ketika aku menjadi tua nanti tetap akan ada yang umurnya lebih tua daripada aku, hehe.... 

Baiklah, aku terima jawabanmu dengan senang hati. :) 

Kedua, Ketika aku bercerita tentang perawatan kecantikan yang dilakukan oleh teman2 kantor lalu ku tanya apa perlu aku melakukannya juga? 

Jawabnya, "Boleh, tapi apa gak bisa perawatan sendiri dirumah aja? Hasilnya mungkin akan lebih alami. selain itu aku tidak begitu memperhatikan fisik tapi lebih pada perilaku( akhlak) mu.." 

Huhu.. kena telak kitaaaa... iya juga. Kenapa begitu perhatian pada penampilan fisik tapi ruhiyahnya terlupakan ? 

Baiklah, aku juga terima jawabanmu...

Lalu ketika aku mengeluhkan semua hal baik yang kulakukan, tapi tidak dianggap oleh orang lain lalu menjadikan aku kesal akan itu,

Jawabnya, " Mengeluh itu manusiawi. tapi.. cobalah untuk mengikhlaskan, karena aku takut semua kebaikan yang kamu lakukan lalu disebut2 lagi akan jadi sia2 karena sepertinya kita tidak ikhlas melakukannya.."

Hiks.. aku kena lagi... 

kenapa juga ya harus mengharap pamrih dari manusia, berharap mereka membalas kebaikan kita? Padahal cukup hanya karena Allah saja kita melakukan semuanya... 

Baiklah, Yang... aku terima semuanya.

Terima kasih yaa...

Tetaplah begitu, jangan pernah bosan tuk ingatkan aku saat aku keliru.. :)

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri