Safiamita

Kemarin pagi, wajahku sumringah begitu masuk masjid. Asyiik.. ada si ibu cantik lagi, jadi punya temen deh. hehe...

Karena aku blm tau namanya, marilah kita panggil Beliau dengan Si Ibu Cantik. Jadi kenal sama si Ibu karena sering dluha bareng di masjid pagi-pagi. Udah lama si Ibu gak muncul. Aku hanya tau klo beliau asli orang Aceh tapi sekarang tinggalnya di Medan. Suaminya si Ibu, pegawai di kantor sebelah, sering jadi imam juga klo lagi jamaah sholat Dzuhur or Ashar di masjid.

Eh, wajah nya juga sumringah lho, pas ngeliat aku masuk. Beliau langsung senyum, hehe... kayaknya Beliau senang juga ketemu sama kita. hehe... kok ge er sendiri ya? 

Kemarin kebetulan sempet ngobrol2 sebentar sama si Ibu. Ternyata di Medan Beliau masih aktif sebagai guru SMP. Klo kutebak sih, umurnya mungkin sekitar 56-58 deh.. Tapiii.. teteup cantik. Beneran deh ! Ckckck... Ternyata waktu tak mampu melunturkan kecantikannya.. Halah... sebenernya bukan itu yang bikin kagum. Tapi pancaran kedekatannya dengan Tuhan yang membuat aku kagum. Bibirnya tak lepas berzikir, di tasnya juga selalu ada Al Qur'an. Biasanya klo abis dluha, Beliau tilawah.. Pernah pas aku dulu sempat lebih dulu ada di masjid, Beliau komentar, " klo sudah menghadap Allah dulu (sholat), kerjanya jadi lebih tenang ya." aku hanya mampu tersipu. Wah, Bu.. saya dluhanya juga belum bisa tiap hari.. 

Ya, itulah.. pertemuan yang singkat tapi menghasilkan kesan yang mendalam. Tapi kadang ada juga yang bertemu tiap hari, berlalu tanpa kesan.. 

Hope to see U again ya, Ibu cantik... :)  

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri