Safiamita

Libur 3 hari maunya dimanfaatkan sebaik2nya untuk jalan2 sama anak-anak. Akhirnya kita mutusin buat ke Wates, nengok Eyang sekalian jalan-jalan. Tapi.... perjalanan terasa begitu puanjaaang.... Normalnya perjalanan Semarang-Wates paling lama 3-4 jam aja. Nah, kemarin kita berangkat dari Semarang jam 8 baru sampe sana jam 5 sore. lamanyaaa.... :(

Sedikit banyak perjalanan kita kemarin masih terkena dampak Merapi juga. Pas lewat di atas jembatan yang sungainya menjadi aliran lahar dingin merapi, masih banyak truk2 yang berlomba ngangkut pasir dari sana.

Trus, biar cepet nyampe wates, biasanya kita gak lewat jogja tapi lewat jalan yang mau ke arah borobudur. Klo borobudur belok ke kanan, kita belok ke kiri (arah kalibawang). Pas udah belok ke kiri ternyata ada jembatan yang putus masih dari akibat Merapi juga. Akhirnya mau cepet malah jadi lambat karena harus puter balik lagi lewat magelang. Dua kali nih, kita bolak balik melewati candi Mendut ini.

Perjalanan jadi tambah panjang karena kita makan di lesehan dan pemancingan rejosari. Mungkin karena restorannya rame jadi nunggu makanannya hampir 50 menit padahal hanya butuh waktu 15 menit untuk menghabiskan semuanya... Tapi ikan gurame bakar bumbu taburnya enak plus puedassss sekali.

Nyampe ruma Eyang jam 5 sore, istirahat trus besoknya baru jalan2. Liburan kali ini, seperti biasa diisi dengan wisata pantai. Anak2 seneng banget bisa main di Pantai Glagah. Semua pada nyebur.... bur.. bur... trus setelah dari pantai, kita langsung bablas ke candi Prambanan, makan soto Sholeh di depan monumen Jogja Kembali trus jalan pulang lagi ke Semarang lagi deh.

Klo pas jalan pulangnya, kita juga direpotkan dengan truk2 pasir tersebut yang bergerak ke arah semarang dengan jalan pelan, ada juga yang mogok di tanjakan ambarawa. Oalah... gak pulang gak pergi, teteup aja jadi lebih lama dari biasanya :(