Safiamita
Ada hikmahnya juga kecelakaan kemarin, jadi bisa cuti dan nemenin anak2 dirumah untuk hari2 diawal bulan puasa.
Alhamdulillah, insyaallah ada peningkatan di bulan puasa tahun ini. Terutama untuk anak2. Tahun lalu baru bisa mengajak mereka tarawih, tahun ini khusus untuk kakak mita sudah mulai belajar puasa.
Awalnya, bundanya pingin kakak untuk puasa sehari penuh tapi setelah berdiskusi dengan ayah, jadi nya semampunya si kakak aja. karena kata ayah, gak usah dipaksain karena kakak memang belum wajib puasa. Kita hanya berkewajiban untuk mengajarkan dan mengenalkan puasa padanya. Trus kata ayah, liat juga kondisi si anaknya sendiri, takutnya nanti malah jadi sakit.
OK lah, bundanya setuju. Kakak boleh buka puasa jam 12 siang tapi abis itu lanjut puasa lagi sampe maghrib.
Alhamdulillah, untuk 2 hari pertama ini lancar. Tahun ini, kita juga udah bisa ngajak dek alya ke mushollah buat tarawih an. Jadi bisa sholat formasi penuh, klo tahun lalu ada jadwal piket nugguin adek dirumah krn si adek msh 1 thn umurnya, takut mengganggu jamaah yg lain.
Tahun ini, rumah dikunci, kita bisa tarawih berjamaah semua.
Hari pertama, dia anteng sekali nungguin kita sholat tapi hari ke 2 dan ke 3 sudah mulai dipenuhi dengan interupsi mau pulang.. hehe.. ternyata si adek udah mulai bosen.
Smoga hari2 berikutnya bisa anteng lagi harus nyari jurus baru biar si adek gak bosen. yap, perjuangan baru di mulai, masih ada 28 hari lagi.
Semangat !
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri