Safiamita
Malam minggu yang lalu si Kakak ikut tampil tari di acara RW di komplek perumahan kita. Acaranya diadakan untuk memperingati hari kemerdekaan RI 17 Agustus-an, tapi karena udah mau masuk bulan puasa jadi acara lomba dan malam puncaknya dimajuin.
Kita sih seneng2 aja si Kakak ikut berpartisipasi tapi....
kurang sreg aja ama busana yang harus dipake pas hari H. Harus pake stocking hitam, jeans pendek... Duh, si kakak gak punya semua itu karena memang gak biasa pake yang seperti itu.
Ya, untuk sekali ini gak pa pa lah, tapi mungkin cukup untuk sekali ini aja.
Sebenernya yang agak saklak tentang pakaian itu si Ayah. Dia sudah mengkondisikan tentang pakaian yang seharusnya dipakai oleh orang muslim sedari kecil pada anak2nya. Standar minimal, pakaian nya harus ada lengan walau lengan pendek. Rok atau celana gak boleh diatas lutut, biar anak2 terbiasa, katanya. Termasuk memilih sekolah islam untuk anak2 agar mereka terbiasa memakai kerudung di kehidupan sehari2. Secara, anaknya kan 3 cewek smua.
Ya, tiap orang tua punya standar sendiri untuk mendidik anak2 nya. Sesuai dengan keyakinan kita masing2. Yang jelas setiap orang tua pasti ingin mengajarkan kebaikan dan hal yang benar untuk anak2nya, hanya standarnya mungkin berbeda2.

0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri