Safiamita



Sebenernya udah lama promosi ke suami ada tempat makan kepala ikan yang enak dan murmer (murah meriah) di Pamularsih (semarang)tapi baru kemarin bisa menyempatkan diri mengajak sang suami kesana sepulangnya kita dari bandara. Kayaknya satu porsi ikan plus nasi gak nyampe Rp. 10.000 deh.
Kemarin, makan untuk dua orang plus es teh manis satu, cuma abis Rp. 19.000. Murah kan?

Nyampe warung makannya jam 10.30 WIB. Pas masuk, ada yang agak aneh.. mungkin ada sekitar 30 an orang disana, tapi belum ada satu pun yang memulai aktivitas makan..
Lha... ternyata masih pada nungguin sang gulai kepala ikannya matang...
Suamiku geleng-geleng kepala... "Deserve to wait?"
Sekitar 10 menit kemudian, aktivitas makan dimulai, termasuk kita juga.
Setelah mencicipi.. dia jawab.. "memang layak untuk ditunggu", hehe... beneran enak kaaan ?

Tapi jangan heran, bukan kepala ikan kakap yang lazimnya dimasak untuk masakan gulai kepala ikan ini, melainkan kepala ikan nila or ikan gurame.
Klo disemarang, biasanya ikan nila or gurame yang difillet trus dijual di pasar itu disebut fillet daging kakap. kepalanya juga klo dimasak jadi gulai ikan disebut gulai kepala kakap. kenapa ya?
aku juga bingung...

Let it be lah, yang penting enak :)
Label: | edit post
2 Responses
  1. Anonim Says:

    Di sebelah barat swalayan ADA majapahit ada gulai kpl ikan jg mbak, yang ini gak pake santen, lmyan mengurangi kolesterol. Rasanya gak kalah dg punya pak Oeban. Harga juga hampir sama...Saya aja sampe nambah nasi, hehehe...


  2. Anonim Says:

    gulai kepala ikan pak Oeban pancen enak, mb..saya yg biasanya males mkn kepala ikan jd doyan. untung suami ngajak lgs ke pamularsih. ngantrinya jg lmyn ya..


Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri