Safiamita
Rasulullah SAW bersabda :
“Perempuan itu dikawini atas empat perkara, yaitu: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, atau karena agamanya. Akan tetapi, pilihlah berdasarkan agamanya agar dirimu selamat.”
(H.R. Bukhari dan Muslim)


Ternyata tak cukup hanya dengan cantik, memilih seorang wanita untuk dijadikan seorang istri. Ini hanya cerita dari seorang teman, dia bercerita : ada seorang Bapak bercerai dengan istrinya karena (gosipnya) si Bapak berpaling pada wanita lain. Padahal si Ibu, cantik. mungkin (katanya) parasnya bisa dikelaskan sama dengan Widyawati (istri sophan sophian) yang masih terlihat menarik di usianya yang memasuki setengah abad. Tapi sepertinya alasannya bukan hanya itu, sang Istri nampaknya terlalu dominan dalam rumah tangga, dan mungkin si Bapak terusik harga dirinya. Padahal pengorbanannya untuk mendapatkan sang Istri sangat besar, bahkan rela berganti keyakinan.....
Itu hanya sekedar cerita yang mudah2an bisa di ambil hikmahnya. Dan ternyata tak cukup hanya cantik...
Tidak ada yang salah memilih wanita cantik sebagai pendamping hidup, bahkan itu juga adalah salah satu syarat yang disebutkan oleh Rosul kita.
Tapi hitungannya begini (klo ini pinjam istilah suami tercinta). Diibaratkan dengan angka, begini :

- Agama = 1
- Cantik = 0
- Keturunan = 0
- Harta = 0

Kalau seorang wanita punya agama yang baik, maka nilainya adalah 1.
Kalau dia juga cantik maka nilainya adalah 1 dan 0 jadinya 10.
Andai dia punya nilai tambah lagi karena berasal dari keturunan baik-baik, maka nilainya 10 dan 0 jadinya 100.
Ditambah lagi bila dia kaya, maka nilainya 1000
Begitu seterusnya, sesuai dengan kelebihan yang dia punya, tinggal tambahkan 0 dibelakangnya.
Tapi coba bayangkan, bila si wanita tak punya agama? berapakah nilainya?
Itulah ilustrasi yang diberikan oleh suami. dan ini tentu saja tidak berlaku untuk orang yang punya sudut pandang dan penilaian yang berbeda dengan kita yaaa... ( ini hanya sekedar pendapat kita saja tanpa berniat sedikitpun untuk membuat yang lain tersinggung). Aku jadi termenung, berapa ya nilaiku? Harapanku, Smoga aku masih mempunyai nilai walaupun hanya angka 1 karena dengan angka 1 itu, InsyaAllah aku bisa menggapai Ridho Allah dan Ridho suami juga, amiin..
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri