Safiamita
Setiap kali berdiskusi dengan orang ini pasti mendapat pencerahan & pencerahan
walau kadang 'cerewetnya' sangat mengganggu
Betapa inginnya aku tinggalin aja pas dia lagi ngomong (yang aku gak suka mendengarnya)
tapi gak bisa, ntar bisa-bisa ngomelnya tambah panjang.
Banyak yang aku dapatkan dari orang ini, bahkan yang tak pernah terpikir sedikitpun sebelumnya
Orang yang sangat membanggakan, yang memenuhi setiap relung jiwa, yang menjadi teladan dan akhir-akhir ini berubah sedikit romantis dengan memanggilku "cantik", aku pun balik memanggilnya "cinta".
siapa dia? hemh.. rahasia.

Misal begini, ketika dia bilang via sms : "raihlah kunci surgamu bersama bidadari-bidadari kecilmu, yakinlah mereka kunci kebahagiaan".

Ada penjelasan banyak, dibalik satu kalimat tersebut. Dia begitu mengagungkan arti sebuah keluarga. Menurutnya, orang tua akan dikatakan sukses, berhasil bila mereka mampu menggantarkan anak-anaknya meraih kesuksesan mereka. Orang tua akan dikatakan gagal bila anak-anak mereka gagal, seberhasil apapun orang tuanya, tapi bila anak-anak mereka gagal maka gagal lah orang tua itu menjadi orang tua... Karena itu dia sangat mendorongku untuk selalu menjaga dan memelihara keluarga kecil ini agar bisa mengapai ridho-Nya, amiin..

" Tuhan itu Maha Pengasih, Tuhan hanya memberikan peringatan di dunia, bukan hukuman. Hukuman itu nanti akan diberikan di Akhirat.Bahkan musibah sekalipun, jangan anggap itu hukuman, itu hanya sebuah peringatan untuk kita".

Kalau pembicaraan kali ini berawal dari obrolan bahwa kenapa orang- orang (diluar islam) itu tidak mengkhawatirkan tentang kematian? mereka sepertinya sangat yakin akan masuk surga ?
Lalu dia menjawab, semua itu tergantung persepsi orang tentang Tuhan. Seperti apakah Tuhan itu? Maha penyayang kah? Maha pengampun kah? atau malah Maha penghukum? Orang-orang tersebut sangat yakin bahwa Tuhan mereka sangat pengasih maka karena itu mereka percaya bahwa Tuhan akan mengampuni segala dosa mereka, kalau Tuhan maha penyayang apakah bisa dia memasukkan umatnya ke dalam neraka? mungkin persepsi itu juga yang membuat mereka juga sangat kasih terhadap sesama... entahlah, tapi ini hal yang baru buatku. Persepsinya tentang Tuhan..

Hemh.. apa lagi ya? buat sementara itu dulu yang bisa aku tulis, smoga nanti akan lahir hal-hal yang baru lewat obrolan dan diskusi yang memakan waktu (bahkan mengkorupsi waktu untuk bermain dengan anak-anak) maaf yaa..
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri