Safiamita


Adek Bila lahir di pagi kamis, 09 November 2006, di RSIA Sari Asih Ciledug. Waktu hamil adek, bunda masih kuliah di D III khusus (STAN) jadi si adek yang masih di dalam perut, dibawa ke kampus tiap hari. Smoga adek jadi anak yang pintar ya, kan udah bunda bawa kuliah terus.. (apa hubungan yaa? )
Hampir aja adek lahir di mobil pas perjalanan kerumah sakit, karena bunda udah pecah ketuban dirumah. Alhamdulillah masih nyampe Bed rumah sakit trus si Adek lahir dan ditungguin ayah, padahal ayah waktu itu dinasnya di Palangkaraya. (pasti udah janjian ama ayah ya, mau keluar dari perut bunda klo ayah nungguin, ya kaan? )
NAbila itu artinya dilahirkan untuk tujuan mulia, jadi nama adek itu artinya kurang lebih : Putri Mimar dan Taufik Yang dilahirkan untuk Tujuan Mulia, amiin..
Adek Bila itu ibarat obat penawar buat Bunda, setelah dua tahun sebelumnya menghadapi Kakak Mita yang aktifnya luarrr biasa, sekarang bunda dikasih anak yang kalem dan penurut. (tapi hanya bertahan di 1,5 th pertama, abis itu sama aja ama kakak, hehe..)
Yang lebih menyenangkan perkembangan motorik si adek cepat banget, udah bisa jalan diumurnya 10 bulan pas. Adek juga gak susah klo disuapin makan, minum susunya juga kenceng, jadi badannya gendut deh, tambah seneng liatnya.
Tapi.. menginjak usia 2 th, mulai deh, si gendut udah mulai susah diatur. Apalagi udah mulai jahil, jahil yang berbeda dengan si Kakak, trus udah bisa ngambek lagi.. Klo si adek bikin salah, jangankan dimarahin, dibilangin dikit aja udah langsung ngambek, lari ke kamar. Lucu juga ya, masa anak sekecil itu udah pake ngambek2 segala...( nurunin bakat siapa ya, bapak atau ibunya tuh? :) )
Ya itulah anak, beda anak, beda kelakuannya. Sekarang si Adek ceriwis bangets, apa aja ditanyain, udah bisa jawab, udah bisa protes. Duh.. Si Ayah yang suka disemprot ama si Adek Klo pas lagi naik mobil. Adek kan klo di mobil sukanya berdiri, klo pas si ayah nge rem mendadak pasti dia jatuh. Trus langsung bilang gini, " Ayah siih, adek jatuh deh. Setirnya dipegang, ayah. jangan dilepas2. " gerrr, kita cuma bisa ketawa, si bapak dimarahin ama anaknya. padahal udah dibilangin terus, "adek, duduk aja, jangan berdiri, ntar jatuh, lho...."
Atau suatu saat pas neneknya datang dari palembang, dia tiba-tiba tanya " nenek, merdeka itu artinya apa?" nah lho.. mau di jawab apa. Neneknya paling jawab, merdeka itu artinya bebas. Tau deh, si Adek ngerti or gak.
Tapi Si Adek termasuk anak yang rapi, klo pulang sekolah, sepatu dilepas sendiri, kaus kaki setelah dilepas, dimasukin ke sepatu, tas sekolah juga ditaruh ditempatnya.
Ada satu kebiasaan si adek yang suka bikin terharu. Klo orang tuanya mau pergi tanpa dia, atau dia yang mau pamit pergi ke sekolah, pasti dia salim dulu ( cium tangan), klo gak pasti dia ngambek. Abis itu minta cium pipi, udah jadi kebiasaan tiap hari sebelum bundanya berangkat kerja.
Buat Dek Bila, bunda sayaaang banget ama Adek. Makasih ya, sayang udah jadi anak yang sholihat selama ini (walau jahilnya gak ketulungan :) ) Luv U, sweetheart !
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri