Safiamita
Hari ini semua ibu-ibu di kantor makan siang diluar dalam rangka perpisahan dengan seorang ibu, rekan kerja yang akan memasuki masa purnabakti bulan Juli ini.
Biasanya sih gak ada kesan istimewa dengan acara-acara seperti ini, tapi yang tadi itu ada yang membuatku tertarik dengan pesan si Ibu buat kita yang masih bertugas. Ada 3 pesannya yang aku ingat :

1. Seorang wanita harus menjaga nama baiknya. karena kata si ibu, manusia mati kan meninggalkan nama, jadi jagalah nama itu baik-baik agar tertinggal kenangan yang baik.

2. Sebagai seorang wanita, kita harus bekerja semaksimal mungkin, tunjukkan kita dapat bekerja dengan baik dan harus diimbangi dengan perannya sebagai ibu dan istri dirumah. Semuanya diupayakan berjalan seiring sejalan.

3. Seorang wanita itu seharusnya tetap menjaga kecantikannya serta kesehatannya. Sehingga bisa selalu terlihat cantik, fresh dan menarik.

Aku pikir apa yang dipesankan ibu itu adalah filosofi hidupnya yang berusaha selalu diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Si ibu itu kan kerjanya di bidang administrasi, berkasnya selalu terlihat rapi, kerjanya teratur dan teliti. Dari penampilan, si Ibu terlihat cantik setiap hari dan selalu serasi antara pakaian, tas dan sepatu. Dia juga selalu menjaga berat badan dan kesehatan dengan mengatur makanannya. Gak heran, di usia 56 th pun si Ibu tetap terlihat cantik dan menarik untuk ukuran perempuan seusianya.

Banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari si Ibu. Smoga hal-hal positif itu bisa menular padaku yang masih suka berantakan (gak matching) dalam berpakaian atau yang masih menjadi pemakan semua (yang penting halal dan enak, heehe..) Intinya mungkin belajar untuk bisa mengendalikan diri seperti si Ibu serta membedakan antara keinginan dan kebutuhan (termasuk dalam hal makanan).

Selamat ya, bu. Smoga bisa menjalani masa purnabaktinya dengan penuh kebahagiaan, amiin. ( hiks... sedih juga liat si Ibu menitikkan airmata pas menyampaikan kesan dan pesan tadi).




Label: | edit post
2 Responses
  1. Fie rais Says:

    wow wow wow mbak Mimar blog-nya isinya bagus...
    tapi ibu yg diceritain yg mana ya?


  2. Safiamita Says:

    Ibu yang lagi disalamin (difoto) itu lho, mbak..


Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri