Safiamita
Apa yang membuat seseorang terlihat lebih muda atau lebih tua dari usia yang sebenarnya?
Apakah bisa terlihat lebih muda karena punya banyak uang? Karena suka bercanda? Atau menjalani hidupnya dengan easy going? Atau bisakah menjadi lebih tua dari umurnya karena gak punya uang, makan aja susah? Terlalu serius menghadapi hidup? jarang senyum? Tidak pernah merawat diri?
Gak tau deh. Sekedar membandingkan kepala kantor ku dengan pak pos yang setiap hari mengantarkan surat ke kantor… lahir di tahun yang sama, tapi ku pikir usia pak pos udah 50 th ternyata masih di angka 45. Klo Kepala kantorku sih , memang kelihatan masih muda dan fresh diusianya sekarang. Barusan Tanya ama CS nya kantor, perkiraanku si bapak pasti usianya 50 th ke atas.. tapi ternyata, baru 43 th. Yaaa…. Yang terlihat ternyata tidak menampakkan yang sebenarnya( usianya, maksudnyaaa).
Sebenarnya buat apa dibahas ya? Hehe.. Ya, siapa tau aja aku bisa mengikuti resep orang2 yang awet muda. Seperti suami tercinta yang tahun ini genap berusia 39 tahun, tapi seakan-akan penampakannya mentok diusia 35 th. (kan lumayan, awet muda 4 th dari usia yang sebenarnya). Diumurku yang bentar lagi menginjak usia 28 th, tetep pingin juga terlihat muda, ciee.. (kyknya emang masih muda ya? kan blm 30? :)
Ya, tetap aja perjalanan waktu gak bisa dilawan, dulu ada temen yang pernah bilang bahwa kita tidak mungkin bisa merubah waktu tapi waktu bisa merubah kita. Sudah sunnatullah dan menjadi pertanda juga buat kita bahwa gak ada yang kekal di dunia. Allah mengingatkan kita lewat rambut yang mulai memutih, kulit yang mulai keriput dan badan yang tak lagi kekar bahwa sebentar lagi kita akan di panggil kembali, jadi harus siap2. Klo aku sendiri sih, tidak pernah berpikir akan berumur panjang, (tapi bekalpun kayaknya belum banyak untuk menghadap-Nya). Selalu berusaha mempersiapkan diri aja, kapan pun dipanggil oleh-Nya. Jadi doanya selalu tetep minta panjang umur biar bisa mengumpulkan bekal lebih banyak dan minta dipanggil saat diri ini sedang berada dalam ridho-Nya, amiin.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Galeri